androidvodic.com

PT Railink Tawarkan Jasa Porter Bagasi ke Bandara, Gratis Tiga Bulan Pertama - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Para calon penumpang pesawat yang hendak berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggunakan Kereta Api (KA) Bandara dari Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, kini akan semakin dimudahkan dengan layanan porter.

Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari menyampaikan bahwa layanan porter ini merupakan bagian dari layanan yang baru saja diluncurkan pihaknya, yakni Check In and Baggage Handling.

Para porter ini nantinya akan mengangkut bagasi para penumpang dan untuk tiga bulan pertama sebagai langkah sosialisasi layanan baru ini, Railink pun tidak menerapkan tarif alias gratis.

Ia berharap layanan tersebut semakin meningkatkan animo masyarakat untuk beralih menggunakan KA Bandara dibandingkan moda transportasi darat lainnya.

Baca: Porter Ditangkap Usai Ketahuan Curi Koper Berisi Uang Puluhan Juta Penumpang Lion Air di Kualanamu

"Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan danbkepuasan bagi pelanggan KA Bandara Railink," ujar Mukti, di Stasiun KA Bandara BNI City, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020) sore.

Mukti mengatakan bahwa setelah penerapan layanan porter gratis 3 bulan pertama ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait hasil uji coba tersebut.

"Ke depannya, kami akan evaluasi kembali," jelas Mukti.

Para porter ini nantinya akan menjadi 'asisten' bagi para penumpang untuk membawakan bagasi mereka pada tiga titik, yakni Stasiun KA Bandara BNI City, kemudian Stasiun KA serta Terminal Bandara Soetta.

Untuk tahapan awal, Check In dan Baggage Handling ini hanya bisa dinikmati oleh penumpang dengan rute domestik untuk dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Citilink.

Kendati demikian, Mukti berharap ke depannya Railink dapat memperluas jangkauan layanan melebihi dua maskapai ini.

"Kami berharap, ke depannya layanan ini dapat dinikmati juga oleh penumoang maskapai lain," pungkas Mukti.

Para penumpang tersebut kini bisa menggunakan layanan counter Check In dan Baggage Handling dengan menunjukkan sejumlah bukti, mulai dari tiket KA Bandara, tiket pesawat serta kartu identitas.

Jam operasional layanan tersebut pun dibuka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat