androidvodic.com

Waskita Divestasi 4 Ruas Tol Tahun Ini, Ini Daftarnya - News

News, CIREBON - PT Waskita Toll Road (WTR) menargetkan mendivestasi empat ruas tol sepanjang tahun ini.

Saat ini, total ruas tol yang dimiliki Waskita Toll Road adalah sebanyak 16 ruas tol.

Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto menyebutkan, tiga ruas tol yang sudah pasti didivestasi yakni ruas tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, serta Pasuruan-Probolinggo.

Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto di sela acara Kampanye Keselamatan Jalan Tol di Plaza Tol Mertapada, Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/2/2020).
Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto di sela acara Kampanye Keselamatan Jalan Tol di Plaza Tol Mertapada, Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/2/2020). (Ria Anatasia)

Sementara, satu ruas tol lainnya masih dikaji antara ruas tol Medan-Kualanamu, Semarang Batang, atau Pemalang-Batang.

Baca: BREAKING NEWS Gedung DPR Kebakaran, Asap Putih Selimuti Lobi, 11 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

"Divestasi empat ruas tol, targetnya tahun ini. Yang lagi berproses yang 3 di Trans Jawa, satunya lagi lihat yang mana kira-kira pas untuk didivestasi. Kan harus kaji semua, kalau lepas mana yang dibackup," kata Herwidiakto di Plaza Tol Mertapada, Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/2/2020).

Untuk tiga ruas tol yang sudah dipastikan, Herwidiakto menyebutkan sudah ada sejumlah investor yang menawar baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Namun, dia belum mau menyebutkan investor mana saja yang telah menjajaki proyek tersebut.

"Kita utamakan kalau ada dalam negeri. Yang sedang berlangsung luar dan dalam. Lagi berproses, jangan tanya nama-namanya belum bisa diekspos," ucapnya.

Herwidiakto juga enggan mengungkapkan nilai investasi yang perlu dikeluarkan investor. Nantinya, dana hasil divestasi itu akan digunakan sebagai modal untuk memperbaiki kinerja perusahaan.

"Kita kan harus berkembang terus untuk sisi cashflow. Kita juga kembangkan ruas baru. Jadi antara yang dipertahankan, didivestasi harus dikaji nanti dibantu konsultan," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat