androidvodic.com

Antisipasi Covid-19, Hipmi Jaya Tunda Musda Beragenda Pemilihan Ketua Umum Baru - News

News, JAKARTA - Musyawarah Daerah (Musda) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta Raya yang beragenda pemilihan Ketua Umum baru masa bakti 2020-2023, ditunda.

Sedianya, hajatan 3 tahun sekali tersebut akan diadakan di Hotel Sultan, Jakarta pada tanggal 15 April 2020.

“Akan tetapi menyikapi perkembangan penyebaran virus COVID-19 yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, dalam hal ini SC juga mendapat arahan dari Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, untuk menunda pelaksanaan MUSDA tersebut. Hal ini merupakan kondisi force majeur yang ada di luar kuasa kami selaku penyelenggara kegiatan," kata Ketua Steering Committee/SC (Panitia Pengarah) MUSDA XVII HIPMI Jaya, Lexyndo Hakim dalam keterangannya, Rabu (18/3/2020).

Lexy menjelaskan, sesuai jadwal, SC telah melakukan tahapan MUSDA yaitu Pendaftaran Bakal Calon Umum HIPMI Jaya dari tanggal 23 Januari 2020 dan ditutup tanggal 23 Februari 2020, verifikasi dan klarifikasi terhadap dokumen pendataran bakal calon ketua umum, penetapkan Bakal Calon Ketua Umum menjadi Calon Ketua Umum.

"Tahapan selanjutnya yaitu tahapan presentasi Pokok-Pokok Pikiran kepada Tim Nominasi dan Steering Committe (SC), pengambilan nomor urut, penandatanganan pakta integritas dan penyampaian visi misi caketum di depan anggota, dan tahap kampanye sampai menjelang Musda," katanya.

Lexy menambahkan, dari tahapan Musda tersebut, ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana antara lain kuliah-kuliah umum, debat Calon Ketua Umum.

"Dan puncaknya yaitu pelaksanaan Musda, di mana salah satu agendanya yaitu pemilihan Ketua Umum HIPMI Jaya Masa Bakti 2020-2023,” kata dia.

Adapun Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan, keputusan penundaan tersebut dengan mempertimbangkan hasil pertemuan asosiasi serta pimpinan perusahaan dalam acara “Sosialisasi Terkait Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi COVID-19” yang diadakan di Balaikota DKI Jakarta, pada Kamis (12/3/2020) lalu.

"Untuk menyikapi dan menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan terkait penularan infeksi COVID-19, maka BPD HIPMI Jaya mengeluarkan surat Instruksi Organisasi, di antaranya adalah BPD HIPMI Jaya menunda semua acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat atau yang akan diadakan beberapa waktu depan dan BPD HIPMI Jaya menghimbau ke seluruh Anggota BPD HIPMI Jaya, untuk selalu menjaga kesehatan dan mentaati hal-hal yang sudah diatur oleh pemerintah," ujar dia.

Disebutkan, ketiga calon ketua umum yang akan bertarung dalam MUSDA XVII HIPMI Jaya adalah: Andi Indra Hardiansyah Rukman di nomor urut 1, Noor Sona Maesana Mushonnif di nomor urut 2, dan Muhamad Alipudin di nomor urut 3.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat