androidvodic.com

KM Kelud Jalani Port Stay Setelah Awak Kapalnya PDP Corona - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Kapal Motor (KM) Kelud harus menjalani portstay saat tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, setelah ada awak kapalnya yang terindentifikasi terinfeksi Covid-19 dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro, menyebutkan saat ini yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit di Batam dan dalam keadaan baik.

KM Kelud sebelumnya berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Baca: Omset Bisnis Ayam Geprek Bensu Terjun Bebas Gara-gara Corona

"KM Kelud tiba di Pelabuhan Batam pada Minggu. Setibanya kapal, bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan dinas kesehatan setempat kami melakukan pengecekan kesehatan dan rapid test terhadap petugas kapal.

Baca: Nikita Mirzani Mengaku Pernah Ditawari Single Baru Oleh Mendiang Glenn Fredly

"39 ABK lainnya akan menjalani isolasi mandiri," lanjut Yahya.

Yahya menjelaskan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, seluruh petugas kapal Pelni  diinstruksikan meningkatkan kewaspadaan serta menjalankan seluruh prosedur Kesehatan, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan.

"Manajemen juga telah melengkapi seluruh petugas kapal dengan Alapt Perlindungan Diri (APD), serta membekali multivitamin sebagai upaya dalam meningkatkan imunitas para awak kapal," ujar Yahya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat