androidvodic.com

Ovo-Grab dan Tokopedia Bikin Program Patungan Berbagi THR untuk Pekerja Informal - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Ovo bersama Tokopedia dan Grab kembali menghadirkan kampanye 'Patungan Untuk Berbagi THR', untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, dengan menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19.

Peluncuran dilakukan pada Jumat (17/4/2020) melalui konferensi pers virtual.

Bulan Ramadan dinilai menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas dan semangat berbagi sebagai sesama masyarakat Indonesia melalui program ini.

Pengguna aplikasi Ovo, Tokopedia dan Grab dapat berdonasi secara digital dari ponsel pintar masing-masing, sehingga memungkinkan masyarakat untuk berdonasi dengan nyaman dari rumah mereka.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik bersama komunitas sosial rekanan seperti Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah ke ribuan pekerja informal yang berada di Jabodetabek secara minim kontak.

Ketiga perusahaan melalui program ini juga berjanji akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp 1,5 miliar.

Presiden Direktur Ovo Karaniya Dharmasaputra mengatakan, Ovoakan terus mengedukasi pentingnya transaksi dan donasi nontunai, terutama di masa-masa yang sulit ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui uang tunai.

"Patungan Untuk Berbagi ini kembali lagi untuk memantik semangat kolaborasi, solidaritas dan berbagi di antara sesama anak bangsa Indonesia," tutur Karaniya.

Program ini didukung oleh sekitar 115 juta perangkat dalam ekosistem Ovo, Tokopedia dan Grab.

"Dengan menggunakan platform digital implementasi kampanye ini diharapkan memungkinkan dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan," tambah Karaniya.

Baca: Siang Ini Belum Ada Putusan, BPTJ Masih Kaji Permintaan Stop Operasional KRL di Jabodetabek

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, di kegiatan Patungan Untuk Berbagi THR kali ini pihaknya mendorong gerakan donasi tanpa kontak, mulai dari pengumpulan dana, pesanan barang, hingga pengiriman bantuan.

Paket sembako yang akan dibagikan kepada para pekerja informal mencakup beras, gula, minyak goreng dan biskuit.

Baca: Gojek Bagikan 200.000 Voucher Paket Sembako ke Mitra Driver

Untuk memastikan minim kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan Ovo dan paket Sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress langsung ke penerima manfaat.

Baca: Peduli Keselamatan Tim Medis, Toyota Donasi 1.000 Unit APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

Kampanye program Patungan untuk Berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas dan berbagi oleh Ovo, Tokopedia, dan Grab melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik.

Baca: Wishnutama Koreksi Pernyataan Luhut Akan Tarik Wisatawan China, Korsel dan Jepang

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan kampanye ini sejalan dengan misi GrabForGood.

"Terlepas dari situasi Covid-19 yang membatasi aktivitas publik, sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab Indonesia tetap beroperasi dan #SiapAntarRamadanmu, agar pelanggan Grab memiliki momen Ramadan yang membahagiakan," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat