androidvodic.com

Usung Konsep to Go, Buya Coffee Optimis Buka Lima Gerai Hingga Akhir Tahun - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Buya Coffee, kedai kopi berkonsep to Go yang membuka gerai pertamanya di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, optimis mampu bertahan di tengah gempuran pandemi Covid-19.

Owner Buya Coffee, Muchamad Romly menyatakan, pandemi bisa menjadi titik awal untuk sebuah usaha di bidang Food and Baverage (FnB).

"Awalnya saya melihat ini ada peluang. Tapi banyak memang orang yang bilang gila lo, lagi begini malah mulai bisnis. Tapi karena sudah niat, apalagi istri juga punya bisnis FnB, banyak customer dari istri dan temen minta bikinin menu kopi juga digerai istri, yasudah. Akhirnya kita memutuskan buka Buya Coffee," tutur Romly di Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Modal untuk membuka satu kedai kopi berkonsep to Go (pembeli membeli kopi untuk dibawa sebagai teman perjalanan atau dibawa pulang) ini sekitar Rp 100 jutaan.

Baca: 5 Kedai Kopi dengan Desain Mewah di Dunia, Ada New York Cafe di Budapest

Romly menambahkan, target membuka lima kedai lagi akan berada di wilayah Jakarta, seperti di Jakarta Selatan, Barat, Timur, Utara dan Pusat.

Baca: Gerai Kopi Janji Jiwa Jilid 726 Siap Jamu Penggemar Kopi Kekinian

"Targetnya saya lima. Di Jakarta Barat sudah ada satu gerai istri, tapi saya mau nyari tempat yang lebih rame lagi. Di Selatan ini sudah ada. Di Timur saya sudah ada rekanan dan di Utara satu. Lalu di Jakarta Pusat sudah ada kantor yang nawarin kita buat buka di sana," ungkap Romly.

Ia memperkirakan akhir September satu gerai di Jakarta Pusat dan satu gerai di wilayah Blok M yang bekerjasama dengan Restoran Sari Ratu akan beroperasi.

Baca: Ini Tempat Nongkrong Asyik Buat Bikers di Jaksel dengan 40 Lebih Pilihan Menu Dimsum

Buya Coffee menyajikan menu khas bernama Kopi Buya campuran kopi Lintong ditambah gula aren dan krim khas Buya.

Baca: Mencoba Sensasi Makan Ditemani Ratusan Mobil Antik di Kebon Vintage Cars Cafe & Resto Bali

"Kopinya sendiri kita pakai kopi Lintong dari Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Kopi Buya ini hasil dari kopi Lintong tadi dicampur gula aren dan cream Buya khas kita, kemudian ditambah susu," jelasnya.

Kedai kopi ini juga menyediakan berbagai menu kopi seperti V60, Vanilla Latte, Caramel Macchiato, Mocha Frappe, Long Black, Americano, Coconut Coffee dan masih banyak lainnya.

Buya Coffee juga menyediakan menu non-kopi seperti berbagai milkshake, Regal Cream Milk, White Chocolate Milk, Signature Chocolate dan Matcha Latte. Harga menu di Buya Coffee dibanderol mulai dari Rp 18.000 - Rp 24.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat