androidvodic.com

Ini Tempat Nongkrong Asyik Buat Bikers di Jaksel dengan 40 Lebih Pilihan Menu Dimsum - News

News, JAKARTA - Kawasan Pondok Indah telah menjadi salah satu sasaran wisata kuliner Jakarta. Apalagi dengan bertambahnya satu lagi lokasi yang tepat untuk memanjakan lidah: The Dimsum In Pondok Indah.

Melihat potensi menarik ini, dari kalangan bikers kemudian berinisiatif mendirikan tempat kuliner khas sekaligus untuk tempat nongkrong para bikers Jakarta dan sekitarnya.

The Dimsum In Pondok Indah begitu namanya. Resmi dibuka beberapa hari kali, tempat nongkrong sekaligus tempat makan yang mengambil lokasi di SATU Communal, di Jalan Sultan Iskandar Muda 1B, Jakarta Selatan, ini menghadirkan menu dimsum sebagai andalannya.

Salah satu pasar yang dibidik adalah komunitas anak motor.

Sandy Ajo, sang pemilik mengungkapkan, bisnis kuliner masih sangat potensial dikembangkan di Jakarta meskipun saat ini Indonesia sedang dalam proses adaptasi menuju new normal karena pandemi Covid-19.

“Bisnis paling tepat adalah yang sesuai passion karena itu saya memilih bisnis ini. Mengapa dimsum? Kebetulan seluruh keluarga penikmat dimsum, dan makanan ini termasuk disukai banyak orang,” ujar Sandy.

The Dimsum in Pondok Indah2
The Dimsum in Pondok Indah punya 40 menu dimsum dengan citarasa Asia.

Sandy memang bukan orang baru di bisnis kuliner.

Sebelumnya dia sudah mengelola bisnis kuliner di Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Bisnis kuliner itu pasarnya luas, siapa saja suka, sehingga masih sangat menarik,” kata dia.

Karena pemiliknya adalah penggiat kegiatan hobi dan berkomunitas, saat selebrasi pembukaan, Sandy mengundang para sahabatnya dari komunitas motor, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, seperti menyesuaikan jumlah undangan dengan kapasitas tempat.

Hal itu justru membuat acara pembukaan kedainya ini menjadi unik karena dibagi dalam beberapa sesi di dua hari acara pembukaannya, 26-27 Juli 2020.

“Saya menyambut semua komunitas untuk hadir di sini. Namun karena situasi belum memungkinkan untuk berkumpul terlalu banyak, saya mencoba atur untuk beberapa sesi,” ujarnya.

Baca: Ribuan Bikers Meriahkan Event Cerdas Cermat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR

Secara bergantian, komunitas motor besar atau moge hadir untuk bersama-sama merayakan pembukaan gerai The Dimsum In Pondok Indah ini. Dalam tiap sesi hanya tampak puluhan orang saja.

Baca: Gelar Girls Ride Out, Royal Enfield Ajak Lady Biker Keliling Jakarta

“Kapasitas tempat sebenarnya mencapai 100 orang lebih. Namun dalam kondisi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hanya bisa 50% kapasitas terisi. Termasuk untuk acara ini,” kata Sandy.

Komunitas bikers yang datang antara lain dari MBI, Kaskus Harley-Davidson Lovers Indonesia (KHDL), Saturday Ride, Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter, HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Piston Pirates, dan lain-lain. Kehadirannya silih berganti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat