androidvodic.com

Ciptakan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global, Bank BRI Hadirkan BRILSP - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memiliki visi untuk menjadi the most valuable bank in South East Asia dan home to the best talent, dengan berkomitmen untuk terus mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bersaing dan unggul.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan, hal ini juga sejalan dengan cita-cita Presiden Indonesia yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Untuk mencapai visi, perseroan harus menyiapkan orang dan talenta-talenta yang dicari dengan memenuhi tiga kriteria unggul yakni intelegensia capital yang kuat, psychology capital yang baik, dan social capital yang tinggi.

“Memang BRI kebanyakan melayani nasabah yang UMKM, maka operational costnya tinggi. Jadi, dua yang kita transformasi yaitu digital dan culture," kata Sunarso.

Adapun komitmen perseroan untuk mengembangkan kompetensi SDM tersebut diwujudkan mulai dari proses rekrutmen.

Baca: BRI Kini Resmi Miliki Lembaga Sertifikasi Profesi, Didukung 31 Assesor

Baca: Dirut BRI: Tidak Ada Pegawai Cantolan dan Bekingan

Sebagai salah satu realisasi dari talent development, Bank BRI secara resmi telah me-launch BRILSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi BRI yang akan melakukan pembuktian kompetensi dengan sertifikasi profesi pada bidang kompetensi tertentu.

BRILSP merupakan LSP perbankan pertama yang telah berdiri sejak 29 Oktober 2019 dan telah mendapat Lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dimana sertifikat yang dikeluarkan telah diakui secara nasional di Indonesia dan Asia Tenggara.

Selain hal tersebut, BRILSP mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), sehingga akan memiliki added value dan daya saing bagi para pekerja BRI Grup.

BRILSP memiliki 22 skema uji kompetensi, 31 asesor yang siap melakukan pengujian kompetensi dengan target peserta uji sebanyak 33.046, dimana jumlah tersebut akan bisa bertambah sesuai dengan pengembangan skema sertifikasi dan target peserta dari semua BRI Group.

Dengan hadirnya BRILSP diharapkan menambah kekuatan BRI dalam megembangkan SDM yang kompeten dan ahli dalam setiap bidang tugasnya.

Sementara itu, Direktur Human Capital BRI Herdy Harman dalam Launching BRILSP menyampaikan, pihaknya dalam proses rekrutmen memperhatikan banyak hal.

"Pada sisi potensi di masa depan Bank BRI memperhatikan future ready competence seperti kompetensi yang dilihat dari sisi creative, innovative, data driven, adaptive, collaborative, digital library maupun achievement orientation,” pungkas Herdy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat