androidvodic.com

Komputer Tercepat di Dunia Dipesan Canon Buat Manufaktur - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Supercomputer PRIMEHPC FX1000 yang terkenal dengan julukan nama Fugaku, akan berkontribusi pada inisiatif pengembangan no-prototipe Canon di bidang manufaktur, dengan memanfaatkan teknologi superkomputer tercepat di dunia, Fugaku yang dikembangkan bersama oleh RIKEN dan Fujitsu.

"Sistem baru Fujitsu terdiri dari PRIMEHPC FX1000 dengan 192 node, dengan kinerja komputasi teoretis yang diharapkan sebesar 648,8 TFLOPS," ungkap sumber News Rabu ini (23/9/2020).

Superkomputer baru memberikan kemampuan yang ditingkatkan dan memperluas cakupan penerapan analisis dalam proses pengembangan produk Canon.

"Pemesanan tersebut secara resmi telah ditandatangani pihak Canon Rabu ini (23/9/2020)," tambahnya.

Sistem ini terdiri dari unit Fujitsu Supercomputer PRIMEHPC FX1000, yang memanfaatkan teknologi kelas atas dari superkomputer tercepat di dunia, Fugaku, yang dikembangkan bersama oleh RIKEN dan Fujitsu. Superkomputer baru ini akan mencapai kinerja komputasi teoritis yang diharapkan 648,8 teraflops (TFLOPS).

Setelah selesai, superkomputer akan memainkan peran kunci dalam memberikan kontribusi pada inisiatif Canon tentang pengembangan produk "tanpa prototipe" serta memberikan peningkatan kemampuan dan cakupan penerapan analisis dalam proses pengembangan produk Canon.

Sistem ini direncanakan mulai beroperasi pada paruh pertama tahun 2021.

Latar Belakang

Canon mempromosikan inisiatif "tanpa prototipe" dalam pengembangan produknya, seperti perangkat multifungsi kantor dan berbagai jenis printer, kamera, dan peralatan litografi semikonduktor lainnya.

Untuk mewujudkan inisiatif ini, Canon memanfaatkan data CAD 3D dalam simulasi analitik untuk mengevaluasi berbagai aspek dari produk yang diusulkan, termasuk fungsionalitas, serta kemudahan pembuatan.

Di masa lalu, Canon telah mengandalkan sistem Fujitsu Supercomputer PRIMEHPC FX10 dan sistem Fujitsu Supercomputer PRIMEHPC FX100.

"Sekarang, untuk mengambil inisiatif ke tingkat berikutnya, Canon telah mengadopsi sistem Fujitsu PRIMEHPC FX1000, yang memberikan daya komputasi performa tinggi yang andal, dengan efisiensi energi terdepan di dunia."

Gambaran Umum Sistem Baru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat