androidvodic.com

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, CIMB Niaga Optimalkan Scan QRIS OCTO Mobile - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, PT Bank CIMB Niaga Tbk mengoptimalkan penggunaan metode pembayaran secara non tunai dan nirsentuh melalui Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi digital banking OCTO Mobile.

Metode ini sengaja digunakan sebagai bagian dari upaya agar nasabah dapat tetap bertransaksi sehat dan aman selama masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Melalui scan QRIS OCTO Mobile, para nasabah akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar 50 persen di merchant yang menyediakan metode pembayaran ini, khususnya di wilayah destinasi wisata Bali dan Bandung.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Bukukan Pembiayaan Tumbuh 4,7 Persen Per 30 September 2020

Cashback yang diberikan ini, maksimum Rp 10.000 per transaksi atau Rp 30.000 per nasabah selama periode program, yakni pada 24 hingga 31 Desember 2020.

Namun yang perlu dicatat, cashback ini diberikan untuk transaksi Scan QRIS OCTO Mobile dari sumber dana Tabungan, Kartu Kredit dan Rekening Ponsel.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan pihaknya mengajak nasabah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Termasuk dalam hal bertransaksi selama momen libur Natal dan Tahun Baru di masa pandemi.

Baca juga: Hadirkan Fitur Layanan Lengkap Satu Device di OCTO Mobile, CIMB Niaga Fokus Kenyamanan Nasabah

"Untuk mendukung kenyamanan aktivitas pembayaran belanja nasabah, kami menyediakan solusi pembayaran nirsentuh berupa Scan QRIS OCTO Mobile," kata Bambang di Jakarta, Minggu (20/12/2020).

Bambang menjelaskan, cashback 50 persen diberikan kepada 6.500 nasabah pertama yang memenuhi syarat transaksi.

Nasabah yang tertarik, dapat berpartisipasi dalam program dengan memasukkan 1 kali kode promosi sesuai ketentuan pada menu Pengaturan dan Promosi dari OCTO Mobile.

Selanjutnya, nasabah cukup berbelanja dengan menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di merchant-merchant yang berpartisipasi dalam program ini, khususnya di Bandung dan Bali untuk mendapatkan cashback 50 persen.

Baca juga: Kapan BLT Rp 600 Ribu bagi Pekerja yang Pakai Bank Swasta BCA, CIMB Niaga Cair? Ini Kata Kemnaker

"Dengan keunggulan transaksi Scan QRIS OCTO Mobile, merchant juga diuntungkan karena CIMB Niaga turut membantu mempromosikan merchant sehingga dapat meningkatkan penjualan," jelas Bambang.

Selain itu, merchant juga dapat meningkatkan efisiensi melalui proses lebih cepat dan administrasi transaksi yang lebih baik tanpa mengandalkan uang tunai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat