androidvodic.com

CIMB Niaga Optimalkan Remitansi Lewat Platform Digital di Masa Pandemi Covid-19  - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Bisnis remitansi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus dioptimalkan melalui platform digital, hal ini dilakukan untuk mendukung layanan yang tersedia di kantor cabang selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Melalui layanan tersebut, transaksi transfer internasional dalam berbagai mata uang asing (valas) ke nomor rekening bank yang tergabung dalam jaringan SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication) tentunya dapat dilakukan secara sehat dan aman dari mana saja dan kapan saja.

Hal itu karena dalam menggunakan layanan ini, nasabah cukup mengandalkan mobile banking maupun internet banking.

Head of Financial Institutions CIMB Niaga Linda Marshelia mengatakan pihaknya memahami kebutuhan nasabah yang ingin melakukan pembayaran transaksi bisnis maupun personal antar negara.

Ia pun memastikan agar proses transaksi ini tetap lancar meskipun dalam kondisi terbatas.

"Karena itu, kami memberikan solusi remitansi melalui platform digital yang dapat melayani pengiriman dana dalam berbagai valuta asing (valas) ke luar negeri dengan kurs yang kompetitif dan proses yang cepat," kata Linda, dalam keterangan resminya, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, CIMB Niaga Hadirkan ATM Drive Thru di Rest Area KM 164 Tol Cipali

Bagi nasabah Consumer, pengiriman dana ke luar negeri bisa dilakukan melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Sedangkan bagi nasabah Korporasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), remitansi dapat dilakukan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking Bizchannel@CIMB Mobile. 

Bank ini juga mengadopsi fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) yang menyempurnakan layanan yang telah diberikan sebelumnya.

Fitur ini diadopsi untuk meningkatkan pengalaman transaksi nasabah.

Layanan tersebut diklaim menjadi solusi kebutuhan nasabah terkait fasilitas pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman, dan dapat dilacak status transaksinya secara realtime.

Saat ini, kata dia, layanan pelacakan status transaksi baru dapat dilakukan melalui kantor cabang.

Baca juga: CIMB Niaga Siapkan Website untuk Layanan Digital Nasabah UKM

Kendati demikian, layanan ini akan terus dikembangkan sehingga nasabah dapat melihat secara langsung dari platform digital yang digunakan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat