androidvodic.com

ITS Kumpulkan Dana Abadi di Platform Crowdfunding Digital - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur mengumpulkan dana abadi di platform Atapkita.

Sebelumnya, ITS meluncurkan program ITS Endowment Fund pada tahun 2018 .

Program ini untuk menunjang kemajuan pendidikan dan menyediakan biaya yang terjangkau bagi mahasiswa.

Endowment Fund merupakan bentuk partisipasi masyarakat yang berbentuk uang atau bangunan yang hasilnya digunakan untuk menjalankan kegiatan yang dapat menunjang kemajuan ITS.

Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim: Program Kampus Mengajar Tingkatkan Nasionalisme Mahasiswa

Dana yang terkumpul dapat disalurkan melalui progam beasiswa ataupun untuk membiayai riset inovatif dari mahasiswa.

Alumni ITS yang juga Chairman Atapkita Ahmad Adisuryo bersama Syafrizal Rahadian selaku CEO atapkita yang membuat platform crowdfunding digital ini.

Keduanya membawa misi kemanusiaan dan pengembangan sumber daya manusia.

Atapkita beroperasi pada tahun 2019 dan sampai saat ini sudah membantu sekitar 600 campaign dan telah mendistribusikan sekitar kurang lebih 5000 donasi.

Baca juga: Mengintip Fitur Aplikasi Perpesanan Karya Anak bangsa

Atapkita berperan aktif dalam kegiatan sosial , pendidikan dan juga bencana seperti bencana seperti banjir, gempa bumi, dan juga pandemi Covid-19

“Atapkita siap berkontribusi nyata apalagi sebagai alumni ITS. Saya merasa punya tanggung jawab untuk dapat memajukan kampus tercintanya,” kata Ahmad dalam penandatangan kerjasama sesuai keterangan resminya, Rabu (17/3/2021).

Dengan Platform crowdfunding digital yang digagasnya besar harapannya ini menjadi kontribusi nyata dalam pengumpulan dana abadi untuk ITS.

Rektor Prof. Mochamad Ashari menyambut baik segala bentuk kontribusi yang diberikan oleh alumni.

“Atapkita sebagai salah satu platform crowdfunding digital harapannya bisa menarik banyak minat alumni karena kemudahan yang ditawarkan. Perkembangan teknologi saat ini memudahkan setiap orang untuk dapat membantu dan memberikan kontribusi bagi ITS,” ucap Mochamad Ashari.

Dana Abadi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu mahasiswa ITS juga menunjang kemajuan research serta inovasi dan pengembangan infrastruktur di Kampus ITS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat