androidvodic.com

Hai Newbie! Begini Tips dan Trik Berjualan di Shopee agar Dilirik Pembeli - News

News - Sudah punya toko online di Shopee? Checked! Upload produk jualan? Checked juga! Tapi,kenapa belum ada satu pun yang order yah?

Tenang, kamu bukan satu-satunya seller yang merasakan kecemasan ini. Sebab, banyak seller yang sudah menjual produknya di marketplace, tetapi belum laris terjual atau bahkan belum mendapat pesanan pertama.

Ketimbang panik enggak jelas, lebih baik kamu ikuti 6 tips untuk penjual pemula di Shopee, supaya toko online kamu jadi ramai pengunjung dan panen pembeli.

Visual foto produk yang bagus dan detail

Ibaratnya, toko online adalah etalase dari produk-produk yang dijual.

Maka itu, untuk memikat banyak konsumen, jangan lupa untuk meng-upload foto maupun video produk dengan kualitas yang bagus, dari mulai resolusi, pencahayaan, hingga background.

Selain kualitas gambar yang bagus, foto harus memperlihatkan produk secara detail, jelas, dan menampilkan sisi yang berbeda untuk menarik minat pembeli.

Baca juga: Fitur Promo Mal Sekitarmu, Layanan Baru ShopeePay yang Kasih Untung Konsumen dan Pelaku Bisnis

Di Shopee, kamu bisa menampilkan hingga 9 foto produk, termasuk foto utama. Jangan lupa untuk teliti meng-upload foto atau video sesuai dengan deskripsi produk ya, agar pembeli nggak kebingungan.

Deskripsi produk yang lengkap

Bubuhkan deskripsi produk secara jelas dan rinci, agar calon pembeli bisa tahu spesifikasi dan kondisi produk yang mereka beli. Jangan lupa secara jelas cantumkan nama produk, spesifikasi, ukuran, material, warna, jumlah stok, kelebihan dan kekurangan produk, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Shopee PayLater, Simak Syarat dan Tips Mudah Berikut Ini

Contohnya, dalam menjual produk tas, beberkan deskripsi produk hingga ke warna, bahan, dan ukurannya, misalnya ukuran tas (50 x 60 cm), warna cokelat, bahan kulit sintetis.

Ceritakan juga kelebihan dari produk tas ini, misalnya anti mengelupas, tahan air, dan sebagainya.

Atau, ketika menjual produk makanan dan minuman, cantumkan daftar bahan dan komposisi, tanggal kedaluwarsa, status kehalalan, tempat produksi produk, hingga deskripsi rasa.

Punya beragam varian/pilihan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat