androidvodic.com

Sandi Evaluasi terkait Meningkatnya Jumlah Pengunjung Destinasi Wisata saat Libur Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan melakukan evaluasi terkait pengunjung destinasi wisata yang meningkat signifikan di masa libur lebaran 2021.

Menurutnya, sudah ada aturan batasan kapasitas pengunjung yang diperbolehkan dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Jangan sampai di tempat wisata kita melihat masyarakat yang abai protokol kesehatan," ujar Sandiaga Uno, Senin (17/5/2021).

Sandi juga sejak awal sudah meminta pengelola tempat wisata menjalankan panduan Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Menparekraf secara tegas mengatakan masih ada destinasi wisata yang belum patuh.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya: Kondisi Objek Wisata di Jakarta Hari ini Sudah Terkendali

"Kami koordinasi menindaklanjuti agar dalam beberapa hari ke depan ini bisa kita tingkatkan dan tidak memicu penularan Covid-19," ujar dia.

Dia menilai jangan sampai para pengelola destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif justru ditutup usahanya karena tidak bisa menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi para pengelola destinasi wisata, terutama di zona-zona yang memiliki potensi risiko yang lebih tinggi. Kami tentunya memberikan arahan agar destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif tersebut lebih baik ditutup," ujarnya.

Dia menyatakan pemerintah membutuhkan peran serta masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Keselamatan bangsa untuk terlepas dari jeratan Covid-19 bergantung kepada kemampuan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat