androidvodic.com

Maskapai Internasional Hentikan Penerbangan ke Israel - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel membuat sejumlah maskapai membatalkan penerbangannya ke Israel.

Situs AP News, Kamis (20/5/2021) mengabarkan, maskapai yang membatalkan penerbangan ke Israel diantaranya, Delta Airlines, American Airlines, United Airlines, Lufthansa dan British Airways.

Maskapai ini resmi membatalkan semua penerbangan mereka ke Israel, menyusul meningkatnya serangan udara yang dilakukan Israel dan roket dari Palestina.

Maskapai penerbangan American Airlines telah membatalkan semua rute dari Bandara John F Kennedy ke Tel Aviv sejak Sabtu (15/5/2021). Hal itu juga diikuti oleh maskapai United Airlines.

Delta Airlines membatalkan setidaknya enam penerbangan mereka dari Bandara Internasional John F Kennedy ke Tel Aviv.

Baca juga: Kutuk Serangan Israel ke Palestina, Imam Besar Istiqlal: Susah Diterima Akal Sehat

Maskapai British Airways juga telah membatalkan sejumlah penerbangan ke Israel sejak Jumat (14/5/2021). Menurut British Airways, keselamatan dan keamanan kolega serta penumpang adalah prioritas yang utama yang membuat perusahaan mengambil kebijakan ini.

Baca juga: Massa Gelar Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika: Stop Bombing Gaza

Kemudian maskapai asal Jerman Lufthansa telah membatalkan penerbangan mereka ke Israel, tapi mereka telah bersiap membuka kembali rute penerbangan itu jika situasi sudah membaik.

Maskapai United, Delta, dan American Airlines telah menerbitkan peringatan bagi calon penumpang yang hendak bepergian dari dan menuju ke Tel Aviv.

Para calon penumpang ini diperkenankan untuk menjadwal ulang tanggal keberangkatan mereka sebagai imbas dari memanasnya situasi antara Israel dan Palestina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat