androidvodic.com

Inovasi Bitcoin Terus Dikembangkan, Jadi Mata Uang Hingga Mining Ramah Lingkungan - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - The Bitcoin Conference yang diadakan di Miami pada 4-5 Juni 2021 banyak menghadirkan inovasi dan hal menarik dari orang-orang yang memanfaatkan Bitcoin.

CEO Indodax Oscar Darmawan menyatakan, The Bitcoin Conference merupakan konferensi terbesar Bitcoin, karena terdapat pemaparan tentang keunggulan Bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain, seperti nilai lindung inflasi dan membantu inklusi keungan digital.

“Teknologi blockchain adalah inovasi teknologi yang terus berkembang untuk mencoba mengatasi permasalahan sentralisasi,” kata Oscar dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

Oscar menyebut, CEO Twitter Jack Dorsey akan bekerja sama dengan perusahaan keuangan Square Inc untuk membuat penambangan Bitcoin yang ramah lingkungan.

"Banyak yang mengkritik bahwa mining Bitcoin tidak ramah lingkungan. Tentunya, ini adalah salah satu kabar baik dari hasil konferensi tersebut,” ucapnya.

Baca juga: Treasury Luncurkan Layanan Aset Kripto, Mulai Bitcoin, Ethereum, hingga Toko Token

Selain itu, kabar gembira lainnya yaitu pemerintah El Salvador akan menjadikan Bitcoin sebagai mata uang yang sah, di mana hal ini langsung disampaikan Presiden El Salvador Nayib Bukele pada saat konferensi.

“Ini merupakan pertama kalinya negara yang akan menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Menariknya, mata uang El Salvador selama ini adalah US Dollar. Masalah negara berkembang seperti inklusi keuangan digital yang rendah, masalah investasi luar negeri dan masalah inflasi yang tinggi akan teratasi dengan baik oleh Bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain,” katanya.

Baca juga: Teknologi Blockchain di Balik Ketenaran Bitcoin dan Crypto

Dalam konferensi, kata Oscas, juga terdapat informasi rencana platform BitMEX akan bermitra dengan perusahaan robot luar angkasa untuk benar-benar meletakkan Bitcoin di bulan.

“Perusahaan itu akan membuat Bitcoin fisik satu-satunya di dunia dan menempatkan Bitcoin di bulan,” kata Oscar.

Baca juga: Mata Uang Kripto Makin Ramai, Kali Ini Giliran Dogecoin yang Siap Melawan Dominasi Bitcoin

“Para pembicara di konferensi tersebut berinovasi dengan Bitcoin. Artinya teknologi ini akan terus berkembang dan meningkatkan demand akan bitcoin. Harga Bitcoin yang sedang turun ini menjadi kesempatan baik untuk memanfaatkan teknologi ini dan kesempatan membeli Bitcoin diharga lebih murah dibandingkan awal tahun lalu,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat