androidvodic.com

4 Tips Packing Barang Agar Aman Sampai ke Tangan Pembeli, Seller Wajib Tahu! - News

News – Sebagai seller di marketplace, para pelaku UMKM tentu ingin selalu memberi pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

Tak hanya dengan menyediakan barang yang berkualitas, kamu juga bisa memberi pelayanan terbaik melalui pengepakan produk.

Pengepakan atau packing produk yang akan dikirim kepada pelanggan harus diperhatikan betul agar dapat sampai dengan aman di tangan pembeli.

Cara packing barang yang baik dan benar akan meminimalisasi kerusakan paket maupun produk yang dikirimkan, sehingga memberikan rasa kepercayaan pembeli kepada toko online-mu.

Maka itu, berikut teknik atau cara packing produk dengan benar yang perlu kamu lakukan dan tentunya akan meningkatkan kualitas pelayanan di toko online milikmu.

Pilih kemasan yang tepat sesuai jenis barang

Untuk memastikan keamanan produk yang dikirim penting untuk memilih kemasan yang tepat sesuai dengan jenis barang.

Jika produk milikmu termasuk kategori yang tidak mudah rusak, misalnya produk fashion, menggunakan packing kardus, kotak karton board atau besek bambu saja mungkin sudah cukup.

Baca juga: Kolaborasi Unilever dan Shopee Ajak Konsumen Jalankan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Tetapi, usahakan untuk menggunakan kardus atau kotak karton board yang masih bagus sehingga dapat lebih kuat melindungi produk sampai ke tangan pembeli.

Namun, jika produk yang dikirim termasuk kategori pecah belah, rapuh, atau bernilai tinggi seperti barang elektronik, packing kayu menjadi pilihan yang lebih tepat.

Packing berbahan kayu memberi perlindungan mekanis yang lebih baik, sehingga lebih kuat terhadap tekanan dan tumpukan.

Jadi, tentukan pengemasan yang tepat agar produk tetap aman saat diterima customer, ya!

Bungkus produk secara berlapis

Agar produk aman dalam perjalanan pengiriman, bungkuslah produk secara berlapis. Kamu bisa menggunakan kertas, pouch atau kain sebagai pelindung utama produk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat