androidvodic.com

Bank Mandiri Kucurkan Kredit Talangan Rp 200 Miliar ke Vendor KAI - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Bank Mandiri memberikan pembiayaan kredit talangan (KRETA) kepada supplier atau vendor dari KAI senilai Rp 200 miliar.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K Indriati mengatakan, inisiatif pembiayaan value chain ini diharapkan dapat membantu supplier dari KAI dalam mendapatkan percepatan penerimaan pembayaran.

Menurutnya, pembiayaan kredit Rp 200 miliar tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah, seiring berkembangnya kerja sama kedua belah pihak.

"Kerja sama yang terjalin akan menjadi benefit bagi supplier untuk menjaga likuiditas keuangan demi kelancaran kualitas pengadaan barang maupun jasa kepada Kereta Api," kata Indah dalam keterangannya, Selasa (15/6/2021).

Selain itu, Bank Mandiri juga menyetujui perpanjangan jangka waktu fasilitas Kredit Jangka Pendek senilai Rp 2 triliun dan Fasilitas Non Cash Loan sebesar Rp 2 triliun.

Baca juga: Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 4,32 Triliun Hingga Mei 2021

"Kedua fasilitas digunakan untuk membiayai operasional perusahaan," ucapnya.

Direktur Keuangan KAI Salusra Wijaya menjelaskan, kerja sama antara KAI dan Bank Mandiri ini merupakan sinergi BUMN yang penting dalam rangka mendukung keuangan para supplier atau vendor yang KAI pada masa pandemi Covid-19.

"Dukungan ini kami berikan kepada para supplier dan vendor perusahaan, termasuk para UMKM, yang selama ini menjadi mitra KAI dalam hal penyediaan barang dan jasa perusahaan," kata Salusra.

Dengan likuiditas perusahaan yang baik, dia menambahkan, para mitra diharapkan dapat mendukung penuh berbagai kebutuhan KAI dalam rangka membantu memulihkan kinerja perkeretaapian nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat