androidvodic.com

JP Morgan Disebut Jadi Bank Pertama Kelola Dana Investasi Aset Kripto - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - JP Morgan Chase Bank disebut menjadi bank pertama yang mengelola dana investasi aset kripto, dengan mulai menawarkan investasi aset kripto seperti Bitcoin kepada kliennya. 

Ada lima manajemen investasi yang mereka rekomendasikan yaitu Bitcoin Trust, Bitcoin Cash Trust, Ethereum Trust, Ethereum Classic Grayscale dan Bitcoin Trust Osprey Funds.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, hal ini merupakan sejarah baru dalam dunia finansial dan perbankan, dimana bank terbesar di dunia JP Morgan telah menerima pengelolaan dana investasi aset kripto.

"JP Morgan menjadi bank pertama yang mengelola investasi aset kripto. Ini merupakan sejarah baru dan akan menjadi perubahan besar," kata Oscar dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Baca juga: VIRAL Video Polisi Malaysia Hancurkan Lebih dari 1000 Alat Penambang Bitcoin dengan Mesin Penggilas

Oscar menyebut, warga Amerika Serikat khususnya nasabah JP Morgan telah melihat Bitcoin sebagai aset, dan ini juga diungkapkan Kepala Manajemen Kekayaan JP Morgan, Mary Callahan Erdoes.

“Jadi, para nasabah Amerika Serikat sudah melihat aset kripto seperti Bitcoin adalah aset, dan tidak bisa dipandang remeh.

Inilah yang membuat nasabah atau klien JP Morgan banyak yang meminta produk investasi aset kripto di JP Morgan,” ucapnya. 

Oscar mengungkapkan, pada mulanya, JP Morgan adalah bank yang anti dengan kripto, dimana CEO JP Morgan Jamie Dimon sempat menyatakan Bitcoin adalah bentuk penipuan besar.

Namun, hal itu telah dibantahnya dan belakangan ini, JP Morgan akhirnya ikut mempercayai bitcoin sebagai aset finansial yang baik sehingga ditawarkan kepada nasabahnya.

“Karena permintaan dari nasabah terhadap aset kripto terus berdatangan. Hingga akhirnya, JP Morgan menerima pengelolaan dana investasi dari klien ritelnya,” kata Oscar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat