androidvodic.com

Ajak Anak Muda Bijak Mengelola Keuangan, Gopay dan Finansialku Luncurkan Program FinanSiap - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Aplikasi e-wallet GoPay berkolaborasi dengan aplikasi pengelola keuangan Finansialku meluncurkan program edukasi bernama FinanSiap.

Melalui program ini, Gopay mengajak anak muda khsusus agar tak hanya melek teknologi namun juga melek finansial.

Melalui FinanSiap, Gopay dan Finansialku akan memberikan banyak tips dan pengetahuan seputar pengelolaan finansial yang bijak dan pas untuk kalangan milenial.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan situasi pandemi banyak mengubah gaya hidup masyarakat dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital.

Untuk itu, FinanSiap hadir untuk membantu anak muda agar mampu menggunakan teknologi keuangan digital, tapi juga cerdas dalam memaksimalkannya untuk mengelola keuangan.

Baca juga: Permudah Pengguna Jual Beli Kripto di Indonesia, PointPay Sematkan GoPay

"Gopay berkomitmen untuk membantu anak muda agar tidak hanya mampu menggunakan teknologi keuangan digital, tapi juga cerdas mengelola keuangan. Semangat inilah yang kami hadirkan melalui untuk anak muda, di mana rangkaian kelas virtual FinanSiap akan mengulik cara memaksimalkan teknologi digital untuk mengatur keuangan," kata Fibriyani dalam peluncuran FinanSiap, Rabu (28/7/2021).

Nantinya, FinanSiap akan mengadakan kelas sebulan sekali melalui akun Instagram @gopayindonesia.

Kelas virtual itu telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021 dan akan diadakan hingga 16 Desember 2021.

Founder Finansialku, Melvin Mumpuni, yang juga sebagai salah satu pemateri kelas FinanSiap mengatakan, selama ini dirinya banyak mendengar keluh kesah anak muda dalam mengatur finansial.

Untuk itu, Finansialku ingin membantu melalui kelas virtual tersebut agar anak muda semakin melek dan bijak mengatur keuangan.

"Makanya, kami sangat senang dan mendukung penuh program FinanSiap dari GoPay dengan modulnya yang menjawab kebutuhan publik dan mudah diakses oleh siapa saja," ujar Melvin dalam kesempatan yang sama.

Gopay sendiri telah menjalankan beberapa program untuk peningkatan literasi keuangan di berbagai lapisan masyarakat.

Di antaranya Forum Pedagang Baik untuk dampingi UMKM mengembangkan bisnisnya, Melaju Bersama Gojek untuk bantu pelaku usaha bermigrasi ke bisnis digital di masa pandemi, serta edukasi untuk semakin mengamankan transaksi nontunai lewat inisiatif Aman Bersama Gopay.

Selain program literasi keuangan, selama 2021 Gopay berfokus pada pengembangan bisnis baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek untuk memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat