androidvodic.com

Afiliasi e-Commerce Bantu Influencer Mikro Raup Cuan Lebih Besar - News

News, JAKARTA- Perkembangan dunia digital begitu pesat di Indonesia.

Hampir semua bidang sudah memasuki ranah digital yang memberikan semakin banyak ruang bagi influencer mikro untuk menambah pundi-pundi uang secara online.

Penggunaan influencer mikro sebagai salah satu strategi marketing sudah populer sejak 2019 lalu.

Dan hingga kini pun semakin dilirik karena meski jumlah pengikutnya tidak besar, namun umumnya influencer mikro memiliki pengikut yang loyal karena berfokus pada niche market sendiri-sendiri.

Dengan demikian akan semakin mudah baginya untuknya bekerjasama dengan brand yang sesuai dengan persona yang dimilikinya.

Brand juga akan kecipratan keuntungan karena produknya dipromosikan ke target pasar yang segmentasinya sudah jelas, tidak perlu meraba-raba lagi.

Afiliasi e-commerce besutan Involve Asia hadir sebagai solusi yang bisa dimanfaatkan influencer mikro bahkan mega influencer sebagai salah satu keran pendapatan dengan mempromosikan produk afiliasi dari brand yang ada di situs e-commerce tertentu.

Hal ini karena Involve Asia menyediakan platform yang menghubungkan antara brand di e-commerce dengan online publisher (media online) maupun influencer dalam program afiliasi.

Involve Asia sendiri sudah bekerja sama dengan sekitar 400 situs-situs marketplace besar dan brand populer di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Bukalapak, Nike, Sephora dan masih banyak lainnya.

Influencer mikro dapat bergabung dengan Involve Asia dalam program afiliasi e-commerce tanpa dipungut biaya.

Selanjutnya, dengan link referral yang didapatkan dari Involve Asia, mereka bebas untuk mempromosikan link tersebut dalam tulisan blog, postingan media sosial hingga konten YouTube atau TikTok.

Jika ada pembaca maupun follower mereka di media sosial yang membeli produk tersebut melalui link yang dibagikan, maka mereka akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Besarnya komisi bervariasi tergantung masing-masing e-commerce yang bisa dilihat dalam dashboard saat bergabung dengan program ini.

Dikutip dari laman Involve Asia, influencer yang tergabung dalam program ini memiliki kesempatan meraih pendapatan tambahan sekitar $500 - $2.500 (sekitar Rp 7jt – 35 juta) per bulannya.

Namun angka ini bergantung pada bagaimana influencer mikro tersebut ‘menjual’ link referalnya dan juga seberapa bagus konten promosi yang mereka buat untuk menarik perhatian pengikut maupun pembaca secara umum.

Jika dilakukan dengan serius, bukan tidak mungkin bisnis afiliasi e-commerce ini bisa jadi sumber pemasukan stabil karena influencer mikro pun dapat mempengaruhi pengikutnya untuk membeli produk yang dia pakai karena pastinya akan menceritakan plus minus produk tersebut dari pengalamannya.

Jadi tidak ada salahnya bagi influencer mikro dengan pengikut sekitar 10.000-50.000 untuk menjajal program afiliasi e-commerce dari Involve Asia ini untuk meraup cuan berlipat-lipat di masa pandemi karena saat ini hampir semua orang kini belanja secara online.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat