androidvodic.com

Bakal Makin Agresif, Robocup Kembali Rilis Vending Machine Pembuat Kopi Tanpa Sentuh - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Start up industri minuman dan kopi, Robocup yang menawarkan konsep "Your First Touchless Barista" kembali merilis vending machine terbarunya.

Usai yang pertama di Atrium Senen sukses dan ramai dikunjungi pengunjung, vending machine Robocup kali ini diluncurkan di Kitchen Avenue RS St. Carolus Salemba, Jakarta.

Guna mendukung kenormalan baru selama menghadapi pandemi Covid-19, Robocup akan makin agresif merilis vending machine mereka di beberapa lokasi, seperti mall, gedung perkantoran, rumah sakit, sport center dan apartemen.

Baca juga: Soal Survei KedaiKOPI, Pengamat: Kinerja Jaksa Agung Masih di Atas Rata-rata

Hingga akhir tahun 2021, Robocup optimis akan mampu merilis 15 vending machine mereka di beberapa lokasi baru.

"Bisnis vending machine cukup menjanjikan, karena memberikan kemudahan bertransaksi dan memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Kedepannya kita berharap akan makin banyak inovasi di bidang teknologi vending machine yang dapat memberi pelayanan dan pengalaman terbaik bagi konsumen," ungkap Manager Robocup Yohanes, Senin (16/8/2021).

Ide awal Robocup ini muncul setelah melihat perkembangan industri minuman, terutama kopi di Indonesia.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 dengan Forkopimda Kabupaten Sleman

"Coffee shop yang semakin menjamur di Indonesia membuat customer saat ini cenderung memilih minuman kopi fresh brewed daripada kopi sachet. Di sisi lain, banyak orang menghindari interaksi langsung di tengah pandemi ini," jelas Yohanes.

Menggabungkan kedua hal tersebut, Robocup memberikan solusi minuman kopi fresh brewed dari biji kopi yang langsung diproses menjadi berbagai minuman dengan waktu pembuatan yang sangat singkat, hanya 1 menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat