androidvodic.com

Manfaat dan Keuntungan Melakukan Investasi untuk Milenial dan Generasi Z - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Milenial dan generasi Z perlu memikirkan urusan investasi untuk dipergunakan di masa depan.

Agar masa depan lebih tertata, melakukan investasi sejak usia belia sangat disarankan. Jika mudah sudah pandai mengelola keuangannya, bisa mempermudah bekal menyongsong masa depan yang cerah. 

Bagi generasi Milenial atau Gen Z, perlu sejak dini melakukan ‘pengamanan’ uang dari hasil kerja yang telah dilakukan. Berfoya-foya di usia muda memang sangat menyenangkan, namun jika uang tersebut disisihkan sebagian untuk investasi, masa tua pun juga menjadi lebih terjamin.

Banyak sekali jenis investasi yang bisa dilakukan. Mulai dari memilih yang sedang booming seperti Bitcoin atau Ethereum, emas batangan, atau investasi reksa dana pakai Pluang sebagai pilihan investasi.

Berikut deretan manfaat untuk generasi milenial dan generasi Z jika melakukan investasi sejak dini.

1. Memanfaatkan Uang untuk Hal Lebih Berguna

Generasi Milenial dan Gen Z memang lebih senang berinvestasi pengalaman dibandingkan uang. Tidak ada masalah sama sekali sebenarnya. 

Pengalaman-pengalaman yang didapatkan akan memberikan banyak pengaruh dalam hidup. Tapi meski begitu, jika memungkinkan lakukan keduanya; berinvestasi pada pengalaman dan juga uang.

Jadi uang tidak hanya dibuat untuk berfoya-foya dan menikmati masa muda saja. Ada sebagian uang yang dipersiapkan untuk masa depan. Selain itu generasi Milenial dan Gen Z selama ini lekat dengan teknologi. 

Baca juga: Investasi Properti Rumah Tapak Meningkat 2,36 Persen di Kuartal II 2021

Apalagi saat ini banyak sekali instrumen investasi yang bisa dibeli secara online. Misalnya dengan aplikasi peluang memiliki akses untuk mulai investasi emas, aset kripto, indeks S&P 500 dan juga reksadana yang bisa dibeli mulai dari Rp15.000 saja.

Bisa dipilih produk UOBAM Dana Membangun Negeri yang merupakan reksadana pendapatan tetap yang tidak hanya tawarkan keuntungan tetapi juga sebagai salah satu cara turut serta membangun negeri.

2. Sebagai Tabungan Saat Sedang Tidak Bekerja

Uang hasil investasi ini juga bisa berjaga-jaga jika sedang tidak memiliki pekerjaan. Jika sedang dirumahkan sementara oleh perusahaan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat