androidvodic.com

Saat Pandemi, Greenwood Group Bangun Hunian Segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pengembang properti, Greenwoods Group tetap melakukan ekspansi usahanya di tengah pandemi Covid-19 dengan membangun hunian Bale'Arsa pada kuartal III 2021.

CEO Greenwoods Group Okie Imanto mengatakan, pasar yang disasar dari hunian Bale'Arsa yaitu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sebagai upaya mendukung program rumah bersubsidi oleh pemerintah.

Baca juga: Jelang Rapat Paripurna RUU APBN 2022, Puan Maharani Minta Fraksi Beri Masukan Secara Komprehensif

"Perumahan ini bisa dimiliki masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah melalui skema kedit pemilikan rumah fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan cicilan Rp 1 jutaan per bulan,” kata Okie, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, proyek perumahan subsidi tersebut memiliii luas 2,2 hektar di daerah Cibatok, Cibungbulang, Bogor.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup Siang Ini, Segera Login www.prakerja.go.id dan Klik Gabung!

Ke depan, kata Okie, akan dilanjutkan proyek Bale'Arsa di Cikande-Serang, Banten, dan Cicadas-Dramaga, Bogor, pada kuartal III 2022.

Ia menyebut, penjualan tahap I untuk rumah subsidi di daerah Cibatok dari total 209 unit sudah 50 unit terjual dalam hitungan jam.

"Respon masyarakat terhadap unit-unit hunian Bale’Arsa cukup tinggi. Pasalnya, selain pilihan skema kemilikan hunian sangat memudahkan, spesifikasi bangunannya juga tergolong lebih berkualitas jika dibanding dengan rumah sejenis yang ditawarkan pengembang lain,” paparnya.

Sebelumnya, perseroan pada 29 Juni 2019 juga mengembangkan hunian subsidi seluas 2,7 hektar sebanyak 215 unit di daerah Dramaga, Bogor, dengan brand Citaville.

Proyek ini pun mendapat respon pasar yang cukup tinggi, kini seluruh unit yang ditawarkan pada Citaville Dramaga, Bogor sudah terjual.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat