androidvodic.com

Antisipasi Kunjungan Wisman, LPEI Dukung Vaksinasi Kawasan Wisata Samosir - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pemerintah Indonesia berencana membuka kembali sejumlah tempat wisata untuk wisatawan mancanegara (wisman) di tengah pandemi Covid-19.

Dalam rangka mengantisipasi kunjungan wisman ke Danau Toba dan Pulau Samosir, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai special mission vehicle Kementerian Keuangan mendukung program vaksinasi di lingkungan obyek wisata di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Baca juga: Kemenkeu Tugasi LPEI Jalankan Program Penyelamatan Ekonomi 

Direktur Pelaksana IV LPEI, Henry Sihotang mengatakan, bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 200 dosis di Desa Sihotang, LPEI menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir berupa 20 tabung oksigen dan 10 ribu masker kain.

"Kami berkomitmen mendukung program vaksinasi yang sedang dijalankan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk terus mempercepat tercapainya herd immunity," kata Henry, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Kejagung Periksa Eks Petinggi LPEI Terkait Kasus Dugaan Korupsi Rp 4,7 Triliun

Dengan pemberian tabung oksigen dan masker, Henry berharap penanganan maupun pencegahan pandemik di kabupaten tersebut semakin optimal dan aktifitas ekonomi masyarakat perlahan pulih.

Pemerintah Kabupaten Samosir mengapresiasi dukungan yang diberikan LPEI yang turut dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di daerahnya.

Baca juga: Nilai Ekspor Capai 83,9 Juta Dolar AS, LPEI Dorong UMKM Perluas Pasar Minyak Atsiri

"Kami pastikan baik dukungan vaksinasi, masker maupun tabung oksigen dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maupun tenaga kesehatan di Kabupaten Samosir dalam menghadapi pandemic Covid-19,” papar Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat