androidvodic.com

Data Bappebti, Jumlah Investor Kripto Tembus 20,16 Juta Orang di April 2024 - News

News, JAKARTA - Jumlah investor kripto di Indonesia terus meningkat. Data di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat, jumlah investor kripto mencapai 20,16 juta orang hingga April 2024.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, besarnya jumlah investor aset kripto mengindikasikan bahwa kripto telah menjadi pilihan investasi utama bagi masyarakat Indonesia.

“Tidak mengherankan jika jumlah pemegang aset kripto di Indonesia terus meningkat. Terlebih lagi, tahun 2024 adalah tahun kripto," ujar Oscar ditulis Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, pada tahun ini industri kripto mengalami beberapa momen bersejarah, seperti peluncuran ETF Bitcoin Spot pada Januari 2024, Halving Bitcoin day, musim Altcoin, adopsi dan regulasi yang positif, dan kemungkinan ETF Spot ETH diterima.

"Adanya momen-momen ini membuat harga aset kripto, terutama Bitcoin, menguat dan menarik minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di kripto,” jelas Oscar.

Dari total jumlah investor kripto tersebut, 33,24 persen investor merupakan pengguna Indodax. “Jumlah pengguna kami kini telah melampaui 6,7 juta orang," katanya.

Selain itu, Oscar menyebut Indodax juga memimpin secara signifikan dalam volume perdagangan dibandingkan exchange kripto lainnya, di mana total volume perdagangan mencapai Rp29 triliun di kuartal kedua.

Baca juga: Perkuat Kepercayaan Investor Kripto, Triv Rilis Audit Proof of Solvency di Platformnya

"Tren positif ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin memahami dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh aset kripto, terutama Bitcoin,” tambah Oscar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat