androidvodic.com

Turnamen Esport Srikandi Championship 2021 Khusus Buat Wanita, Janjikan Prize Pool Rp 120 Juta - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) kembali berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo menggelar turnamen esport yang dikhususkan untuk para wanita.

Turnamen esport bernama Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 ini akan mempertandingkan para gamers wanita Mobile Legends Bang Bang.

Ketua Umum ASENSI Susanty Widjaya mengatakan, penyelenggaraan turnamen khusus untuk para wanita ini bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap kaum wanita untuk berlaga di ajang turnamen esport.

"Dengan adanya turnamen ini juga diharapkan, dapat menghadirkan para pemain esport dari kalangan wanita yang berprestasi, berkualitas serta berkarakter," kata Susan dalam konferensi pers virtual, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, susan juga menjelaskan bahwa pertumbuhan industri esport di Indonesia sangatlah pesat. Hal ini dibuktikan bahwa Indonesia menyumbang hampir Rp 30 triliun untuk industri esport di Asia Tenggara.

Baca juga: Game Corona Dash Lolos Babak Final Ajang Gemastik 2021

Sementara itu menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, turnamen esport ini tentunya menjadi ajang untuk para gamers wanita.

Baca juga: Playoffs MPL ID Season 8 Berlangsung di Bali, RRQ Alberttt Serasa Jadi Tuan Rumah

"Industri esport saat ini, kian maju  dan menjadi industri yang menjanjikan meski di tengah pandemi Covid-19," kata Hendra.

Baca juga: Belum Lama Meluncur, Komunitas Pokemon UNITE Sudah Menjamur di Mana-mana

Turnamen bernama Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 telah berlangsung pada akhir September 2021 dan menghadirkan 8 tim terbaik yang berlaga.

Kemudian untuk final turnamen tersebut, akan digelar pada 29-30 Oktober 2021. Turnamen ini juga menghadirkan prize pool sebesar Rp 120 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat