androidvodic.com

Siap-siap, IHSG Bisa Sentuh Level Tertinggi Sepanjang Masa - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda 

News, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak lanjutkan penguatan di kisaran level 6.482 hingga 6.694. 

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG dapat berpotensi menyentuh level tertinggi sepanjang masa pasca 6.660 pada Januari 2018. 

"Pergerakan IHSG menjelang all time high sepanjang masa merupakan langkah pencapaian rekor baru," ujar dia melalui risetnya, Jumat (15/10/2021). 

William menjelaskan, jika pencapaian itu terjadi, maka jadi hal spektakuler di tengah perlambatan ekonomi yang masih berlangsung. 

Baca juga: Proyeksi IHSG Hari Ini Setelah di Penutupan Kemarin Menguat Tajam

"Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi pasar modal Indonesia," katanya. 

Namun, dia menambahkan, risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai mengingat arus modal asing atau capital inflow belum terlihat melaju secara signifikan ke dalam pasar modal. 

Baca juga: Nggak Hanya IHSG, Kurs Rupiah Pagi Ini Juga Dibuka Menguat Tajam

"Sementara, jelang rilis data perekonomian pada hari ini tentang neraca perdagangan disinyalir akan mencatatkan hasil yang cukup baik, sehingga hal ini dapat menjadi faktor penunjang dari pertumbuhan tingkat kepercayaan investor ke pasar modal Indonesia," pungkas William.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat