androidvodic.com

Penuhi Permintaan Pasar, Emiten Tekstil Ini Tingkatkan Produksi Benang - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Emiten industri tekstil, PT Sejahtera Bintang Abadi Tektile Tbk (SBAT) akan meningkatkan produksi benangnya untuk diekspor dan diolah menjadi produk handuk. 

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan pelanggan perseroan di Bangladesh dan Amerika Serikat (AS). 

Direktur Utama Sejahtera Bintang Abadi Textile, Jefri Junaedi mengatakan, permintaan benang dari kedua negara tersebut seiring mulai membaiknya perekonimian akibat turunnya kasus Covid-19.

Hal ini membuat permintaan benang untuk produksi handuk yang dipakai dan digunakan di restoran, hotel, rumah sakit, dan juga pelayaran ikut meningkat pesat. 

"Saat ini SBAT belum bisa menyanggupi permintaan customer yang meminta mengirimkan benang untuk memproduksi handuk sebanyak 3 sampai 4 kontainer dalam sebulan, karena faktor keterbatasan mesin," kata Jefri dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Namun, kata Jefri, perseroan ke depannya akan memenuhi semua permintaan setelah adanya tambahan modal dari proses right issue yang dilaksanakan pada Oktober - November 2021.

Baca juga: Mencermati Saham Emiten Sawit di Tengah Tingginya Lonjakan Harga CPO Saat Ini

"Rencana penggunaan dana melalui proses right Issue digunakan untuk menambah tiga set mesin open end. Perseroan berharap proses impor mesin dan instalasi mesin dapat berlangsung dengan lancar dan dapat dengan segera beroperasi awal tahun depan," tuturnya. 

Selagi menantikan proses penambahan mesin open end, perseroan berencana untuk menggandeng perusahaan tekstil di Jawa Tengah agar dapat mempercepat penambahan proses produksi benang.

“Karena kebutuhan ini sifatnya sangat penting, maka diwaktu yang bersamaan, SBAT siap menggandeng pabrik tekstil di Jawa Tengah untuk membuat benang open end yang digunakan untuk membuat handuk ini dengan cara menyewa pabrik tersebut, dan membuat benang open end untuk memenuhi kebutuhan handuk dunia," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat