androidvodic.com

Sektor UMKM Dapat Bekal Pelatihan Pemasaran Digital - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar pelatihan program pendampingan active selling bagi para pelaku UMKM.

Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo Nyoman Adhiarna menuturkan animo pelaku UMKM yang ingin belajar tentang pemasaran digital cukup besar.

Ia menegaskan bahwa program pendampingan yang diadakan menuntun kepada langkah-langkah praktek yang lebih kongkret, detil, dan praktis.

“Program active selling memberikan materi yang dapat benar-benar dipraktekkan agar dampaknya langsung dirasakan, dapat langsung dicoba, didampingi langkah demi langkah,” kata Nyoman, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Penetrasi Digital, Produsen Perhiasan asal Yogya Ini Mulai Rambah Marketplace

“Kalau ada yang salah atau kurang yakin dapat bertanya. Pendampingan ini dapat menjadi senjata yang lebih ampuh bagi UMKM dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia digital, yang perkembangannya sangat pesat,” lanjutnya.

Pelaku UMKM asal Desa Batu Cermin, Labuan Bajo NTT Rinanarsisus Mahendra mengaku menerima langsung manfaat program ini.

Baca juga: Kemenag Upayakan Biaya Umrah di Masa Pandemi Covid-19 Bisa di Bawah Rp 26 Juta

UMKM milik Rinanarsisus bergerak dalam bidang kriya, fashion, dan makanan (oleh-oleh).

“Kami mendalami seluk-beluk berjualan secara online. Pada tahap awal, kami dilatih dan didampingi untuk memanfaatkan platform media sosial secara maksimal,” tutur Rinanarsisus.

Selain berjualan menggunakan media sosial, pelaku UMKM juga dipandu mengakses platform marketplace.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat