androidvodic.com

Danareksa Komit Jaga Pertumbuhan Anggota Holding - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Danareksa (Persero) berkomitmen menjaga stabilitas pertumbuhan kinerja seluruh anggota holding untuk menguatkan operasional bisnis di Indonesia.

Komitmen ini merupakan tindak lanjut dari ditunjuknya Danareksa sebagai holding dari beberapa BUMN di bidang jasa keuangan, kawasan industri, sumber daya air, jasa konstruksi dan konsultasi konstruksi, manufaktur, media dan teknologi, serta transportasi dan logistik.

Direktur Utama Danareksa Arisudono Soerono mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaga tingkat pertumbuhan yaitu optimalisasi penyerapan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan holding.

"Danareksa diberi kepercayaan oleh para pemegang saham, Kementerian Keuangan, dan Kementerian BUMN untuk menjadi perusahaan induk guna membantu anggota holding, dan anak perusahaan, untuk mencapai potensi pertumbuhan yang dimiliki oleh kita bersama," kata Arisudono dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Tahun Depan, Danareksa Investment Management Bidik Dana Kelolaan Tumbuh 15 Persen

Menurutnya, langkah yang tengah dilakukan Danareksa yaitu meningkatkan pemberdayaan disabilitas dan perempuan, baik di internal perseroan maupun anggota holding lainnya.

Penegasan komitmen untuk penyandang disabilitas dilakukan secara simbolis dengan melakukan penandatangan seragam HUT Danareksa yang dilakukan Direktur SDM dan Hukum Danareksa, R. Muhammad Irwan dan Pembina DPP Gerkartin Banten, Yohana Runturambi.

Baca juga: Setahun Terakhir Reksa Dana Pasar Uang Danareksa Investment Management Tumbuh 75 Persen

Penegasan komitmen ini merupakan kelanjutan dari komitmen Kementerian BUMN dan dalam meningkatkan akses pemenuhan hak pekerja difabel di lingkungan BUMN.

Irwan mengatakan, perseroan menyadari potensi penyandang disabilitas juga tidak kalah dengan kebanyakan orang lain, bahkan banyak yang sampai menorehkan prestasi.

Baca juga: Mau Investasi Kripto, Beikut Langkah-langkahnya untuk Pemula

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan akses dan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk berkarya, khususnya di ekosistem Holding Danareksa. Ke depannya, kami berharap dapat melengkapi beragam fasilitas dan dan akses yang dibutuhkan oleh mereka,” jelas Irwan.

Selain meneguhkan komitmen sebagai teman disabilitas, pada kesempatan yang sama Danareksa juga mendorong terwujudnya kesetaraan gender di Holding Danareksa dengan meresmikan peluncuran komunitas Srikandi Danareksa.

Hal ini juga merupakan upaya Danareksa untuk mendukung perempuan dalam berkarya dan berprestasi di BUMN.

Corporate Secretary Danareksa yang juga Ketua Srikandi Danareksa, Putu Dewika Angganingrum mengatakan, perempuan mempunyai kesempatan yang sama dalam bekerja dan berkarir.

“Srikandi Danareksa dapat menjadi wadah bagi perempuanuntuk saling mendukung, mengembangkan kapabilitas, serta menjaga keseimbangnnya hingga akhirnya kita dapat dipercaya menjadi pemimpin di perusahaan," ujarnya.

Pembentukan komunitas Srikandi Danareksa ini juga mengukuhkan komitmen Danareksa memfasilitasi kesempatan yang sama untuk bekerja dan berkarir di BUMN, serta mendukung program Kementerian BUMN yang menargetkan peningkatan jumlah perempuan hingga 15 persen di tingkat direksi BUMN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat