androidvodic.com

Menko Luhut Sanjung Eks Bukalapak Rachmat Kaimuddin Rela Tinggalkan Private Sector Demi Negara - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyanjung langkah Rachmat Kaimuddin meninggalkan posisi Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk.

Kekinian Rachmat menjadi Penasehat Khusus Menteri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan Bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan.

"Saya sangat menghargai juga keberanian Saudara Rachmat meninggalkan kenyamanan dalam kedudukannya di private sector dan bergabung di pemerintahan," katanya melalui konferensi pers virtual, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Dari Bukalapak ke Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin Sejak Kecil Bercita-cita Jadi Pengabdi Negara

Luhut menuturkan Rachmat juga rela nilai penghasilan atau gaji yang terima jauh berbeda

"Banyak hal yang sangat berbeda threatment financial yang diterimanya. Tetapi Saudara Rachmat berhubung dia ingin mengabdikan juga pengalaman dan ilmu kepada pemerintahan dan republik ini secara langsung," ucap Luhut.

Menko Luhut pun berharap ide-ide anak buahnya iji bisa membuat program pemerintahan lebih maju terutama proyek pemerintah yang ada di Kalimantan Utara.

Baca juga: Mundur dari Bukalapak, Rachmat Kaimuddin Jadi Penasihat Khusus Luhut, Ini Jabatan Lengkapnya

"Banyak sekali masalah program di Kalimantan Utara yang nilai investasinya 132 miliar dollar AS dan banyak lagi program lain yang kita perlu untuk mendapatkan pikiran-pikiran yang tajam serta cerdas dan cermat. Kita bisa menunjukkan bahwa pemerintah ini pro terhadap market," papar Luhut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat