androidvodic.com

Anak Usaha Biznet Kembangkan Edge Computing untuk Dukung Transformasi Digital UMKM - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Biznet Gio, anak perusahaan Biznet yang fokus di layanan komputasi awan (cloud computing) saat ini tengah mengembangkan Edge Computing di Indonesia.

Mengandeng induk perusahaan, Biznet, langkah ini diambil untuk memberikan dukungan infrastruktur yang lengkap dan mudah diakses.

"Bahkan di level mikro sekalipun (UMKM), dengan standar kualitas layanan Biznet," kata Dondy Bappedyanto, CEO Biznet Gio dalam keterangannya, Selasa (3/1/2022).

Kedepannya, Biznet Gio juga akan terus berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini seperti Artificial Intelligence, Machine Learning, hingga Data Science untuk mendukung transformasi digital bagi UMKM dan berbagai industri di Indonesia.

Baca juga: Teknologi ERP Berbasis Cloud Dukung Proses Transformasi Digital di Perusahaan

Dondy menambahkan, belum lama ini pihaknya meraih 4 sertifikasi berstandar Internasional sekaligus, yakni  ISO 9001 yang merupakan standar internasional manajemen mutu, serta 3 sertifikasi di bidang keamanan yakni ISO 27701, ISO 27017 dan ISO 27018.

Keempat sertifikasi tersebut turut melengkapi sederet sertifikasi yang sebelumnya telah diraih oleh Biznet Gio, mulai dari SOC 2 Type II, PCI-DSS hingga ISO 27001.

Baca juga: Gandeng Zoom, Telkomsel Luncurkan Layanan CloudX Meeting 2.0

"Perolehan sertifikasi ini juga turut membawa Biznet Gio menjadi provider cloud lokal pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi terlengkap," kata Dondy.

Sertifikasi ISO 9001 misalnya, hanya dapat diraih jika sebuah perusahaan mampu memenuhi atau melampaui kepuasan pelanggan dalam hal produk, kualitas, maupun kinerja.

Baca juga: Cloudera: Adopsi 5G Akan Perkuat Posisi Operator Seluler Sebagai Agregator Data

Sementara 3 sertifikasi keamanan yakni ISO 27701 yang merupakan standar internasional untuk membangun, menerapkan, memelihara dan terus meningkatkan sistem manajemen Informasi Privasi (PIMS).

Sekaligus menjadi perpanjangan dari ISO 27001 yang telah dimiliki oleh Biznet Gio sebelumnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat