androidvodic.com

IHSG Hari Ini Diproyeksikan Kembali Melemah, Berikut Saham-Saham yang Layak Dicermati - News

Laporan Reporter: Kenia Intan

News, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (6/1/2021) diprediksi akan melanjutkan pelemahan dengan level support di 6.618 hingga 6.574.

Untuk level resistance diperkirakan berada di 6.722 hingga 6.782.

"Secara teknikal candlestick membentuk formasi bearish engulfing mengindikasikan potensi pelemahan dalam jangka pendek," ujar analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan dalam laporan riset tertulisnya, Rabu (5/1/2021).

Dari pengamatanya, investor akan mencermati hasil dari pertemuan The Fed. Di sisi lain, sentimen dari dalam negeri juga masih minim.

Harga komoditas yang masih cukup kuat diharapkan mampu menopang IHSG.

Baca juga: IHSG Terseret Pasar Asia, Terpuruk 0,31 Persen ke 6.644

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mencermati, pergerakan IHSG saat ini sedang melalui rentang konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan jangka pendek dalam beberapa waktu sebelumnya.

"Minimnya sentimen yang dapat mem-booster kenaikan IHSG masih menjadi tantangan tersendiri bagi pasar modal Indonesia. Sehingga, risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai," jelasnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Analis: IHSG Bisa Tembus 7.500 pada Tahun Ini

Jika terjadi koreksi wajar, para investor dapat melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek.

William memproyeksikan pergerakan IHSG Kamis (5/1) akan terkonsolidasi di kisaran 6.538 hingga 6.702. Beberapa saham yang akan dicermatinya besok ada GGRM, BBCA, ITMG, AALI, BBRI, KLBF, dan BSDE.

Baca juga: Sebanyak 54 Emiten IPO di 2021 dengan Total Nilai Rp 62,61 Triliun

Pada perdagangan Rabu kemarin (5/1/2022), IHSG ditutup di zona merah pada perdagangan hari ini, Rabu (5/1). IHSG melemah 33,074 poin atau 0,49% ke level 6.662,299.

Mengutip data dari Bursa Efek Indonesia (BEI), 10 dari 11 sektor di bursa memang melemah hari ini. Penurunan paling dalam dicatatkan sektor teknologi hingga 1,91%.

Setelahnya ada sektor properti dan real estate yang tertekan 1,77%. Adapun sektor transportasi dan logistik melorot 1,49 persen.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mencermati, IHSG ditutup melemah setelah dua hari sebelumnya naik cukup signifikan.

Pergerakan IHSG terlihat minim sentimen dari dalam negeri. Investor juga cenderung konservatif menanti risalah pertemuan dari The Fed.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat