androidvodic.com

Mitratel Buka-bukaan soal Strategi Jaga Tren Pertumbuhan Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Untuk menjaga tren pertumbuhan pada tahun ini, setidaknya ada empat strategi yang akan dijalankan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel).

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan, pertama yaitu memperbesar kontribusi pertumbuhan bisnis organik dengan cara menggenjot layanan built to suit (B2S) dan kolokasi menara dari operator jaringan seluler (MNO) yang menjadi klien perusahaan.

Baca juga: Ekonomi Digital RI Diprediksi Makin Melaju, Tahun Lalu Capai 70 Miliar Dolar AS

"Kedua, melanjutkan aksi merger dan akuisisi (M&A) aset menara dari Telkomsel maupun mengakuisisi saham perusahaan menara yang lebih kecil," katanya, Senin (10/1/2022).

Kemudian yang ketiga, Mitratel akan melakukan ekspansi dengan menyediakan beberapa layanan baru.

“Saat ini kami tengah mengembangkan portfolio layanan infrastruktur digital lengkap bagi operator. Termasuk dengan melakukan fibersisasi menara, mengaplikasikan infrastructure as a service sehingga kami bisa menyediakan jaringan IoT bagi pelanggan non-MNO, serta ekspansi ke penyediaan small cells sehingga bisa memberikan solusi infrastruktur untuk pemanfaatan 5G,” papar Teddy.

Baca juga: Mitratel Bangun 516 BTS Perbatasan, Terbanyak di Maluku dan Papua

Menurutnya, dengan kemampuan pendanaan baik dari hasil IPO senilai lebih dari Rp 18 triliun, serta leverage dan biaya utang (cost of debt) terendah dibanding operator lainnya, Mitratel optimistis menyambut setiap peluang yang ada di tahun ini.

Terakhir, Mitratel akan terus meningkatkan efisiensi belanja modal (capex) dan biaya operasional (opex) perusahaan sehingga bisa meningkatkan profitabilitas serta menambah arus kas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat