androidvodic.com

Pimpinan DPR: Terbesar di Asia Tenggara, Pasar Burung Pramuka Bakal Direnovasi - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menerangkan Pasar Burung Pramuka bisa jadi pasar burung terbesar se-Asia Tenggara.

Disampaikan Gus Muhaimin saat bersama tim ahli dari Komisi IV, Bang Boy mengunjungi Pasar Burung Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Dari kunjungan itu, beberapa poin penting dihasilkan. Yang pertama, ucap Muhaimin, ia melihat Pasar Burung Pramuka sebagai destinasi wisata sekaligus tempat edukasi beberapa jenis burung di Indonesia. Pasar Pramuka, juga tempat informasi konservasi burung yang dilindungi.

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menerangkan Pasar Burung Pramuka
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menerangkan Pasar Burung Pramuka bisa jadi pasar burung terbesar se-Asia Tenggara.

"Renovasi total Pasar Burung Pramuka, ini juga tempat transaksi burung legal. Dan juga pengembangan UKMM berbasis ekonomi kreatif. Kemudian juga sebagai Pasar Burung terbesar di Asia Tenggara," ujar Muhaimin dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Ia menuturkan, pemerintah sebagai unsur pembuat Peraturan Perundang-undangan atau aturan peredaran dan perdagangan dasar PP no 21 tahun 2018 tentang jenis satwa yang dilindungi.

Baca juga: Majukan UMKM Perempuan Berbasis Digital, L’Oréal Paris Lakukan Kolaborasi dengan Stellar

"Untuk lebih jeli dalam memilah jenis satwa yan dilindungi secara spesifik jenis apa yang boleh dan tidak diperdagangkan," tuturnya.

Hal tersebut, dirasa penting agar tkdam menjadi multi tafsir untuk keberlangsungan keberadaan Pasar Burung Pramuka,".

Bang Boy menambahkan, sebagai sentra penjualan berbagai jenis burung dan segala kebutuhannya, pasar Pramuka adalah motor penggerak bagi ekonomi kerakyatan. Ia sendiri sengaja mengajak Cak Imin untuk ikut agar bisa langsung mendengarkan keluhan para pedagang di pasar tersebut.

Baca juga: Beredar di Facebook Unggahan soal BLT UMKM Tahun 2022 Telah Cair, Ternyata Hoaks

Dalam kunjungan ini turut juga Didampingi Anggota Komisi IV DPR-RI Daniel Johan. Para pedagang menyampaikan keluhan mereka tentang harapan agar pasar Pramuka dilakukan peremajaan.

"Dengan disampaikan langsung kepada wakil rakyat, Semoga harapan para pedagang disini dapat terealisasi," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat