androidvodic.com

5 Tips Keuangan Ini Bisa Bikin Rencana Liburan di Tahun Depan Terwujud! - News

News - Jadi, apa destinasi liburan yang ada di bucket list kamu untuk diwujudkan pada tahun 2022? Wajar saja jika kamu ingin menjajal destinasi baru untuk liburan tahun depan, bahkan ke luar negeri sekalipun!

Namun, yang tak boleh luput adalah mempersiapkan dana liburan. Apalagi, jika dana yang dibutuhkan cukup besar, sehingga kamu perlu rutin menabung dari jauh hari di tengah kebutuhan sehari-hari yang mesti dipenuhi.

Meski begitu, menabung tidak begitu sulit ketika membayangkan di tahun depan kamu akan mencoba wahana di Disneyland Amrik, menjelajahi pulau Jeju di Korea Selatan, atau dinner romantis di Menara Eiffel.

Menjadikan liburan sebagai resolusi di tahun 2022, kenapa enggak? Nah, agar proses menabung untuk dana liburan di tahun depan terasa lebih mudah dan efisien, pastikan kamu sudah melakukan tips berikut ini!

Siapkan rencana liburan yang terperinci

Pertama-tama, cari informasi soal tempat tujuanmu dan siapkan plan liburan yang terperinci. Mulai dari perkiraan biaya transportasi, akomodasi, itinerary, visa, hingga uang saku, semuanya harus diketahui jelas.

Dengan menyiapkan rencana terperinci, kamu bisa mengalokasikan dana dengan efektif serta sesuai dengan kemampuan finansial.

Jangan lupa, cek kurs mata uang negara tujuan secara berkala, agar kamu tidak kaget dengan jumlah uang yang dikeluarkan.

Hindari kebutuhan yang bukan prioritas

Selain untuk kebutuhan pokok, kadang memang sulit menahan diri untuk berbelanja demi memenuhi gaya hidup. Sebut saja mengoleksi barang mahal, mengikuti tren fesyen terbaru, atau ngopi cantik setiap pulang ngantor.

Jika kamu benar-benar ingin menapakkan kaki di destinasi liburan impian tahun depan, sudah saatnya menahan diri dari kebutuhan-kebutuhan tambahan tersebut.

Prioritaskan kebutuhan sehari-hari dan alihkan pengeluaran yang kurang penting untuk dialokasikan ke tabungan liburanmu.

Manfaatkan promo sebaik mungkin

Tak jarang, biaya tiket pesawat dan akomodasi harganya selangit. Nah, selagi mempersiapkan dana tersebut, kamu juga bisa mencari promo dan diskon khusus untuk akomodasi maupun transportasi.

Promo-promo terbatas ini umumnya bisa ditemukan melalui aplikasi atau situs-situs di internet pada tanggal-tanggal tertentu atau saat penyelenggaraan travel fair.

Berburu promo memang butuh kesabaran, namun jika gigih mencari, tahun depan kamu bisa berlibur tanpa mengeluarkan biaya ekstra!

Buka rekening tabungan khusus

Agar lebih mudah mengatur keuangan, kamu bisa membuka rekening tabungan baru yang bisa digunakan sebagai pilihan untuk mengumpulkan dana liburan, terpisah dari rekening utama yang biasa digunakan untuk pengeluaran kebutuhan pokok.

Seusai gajian, segera transfer dana yang kamu alokasikan untuk liburan langsung ke rekening tersebut. Sehingga, kamu tidak lagi khawatir tabungan liburanmu terpakai untuk keperluan lain. Jika sukses melakukannya, target untuk dana liburanmu akan lebih cepat tercapai!

Kelola keuangan dengan tabungan digital

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, kini kamu bisa mengelola keuangan secara lebih efisien hanya dalam genggaman. Caranya dengan memanfaatkan berbagai aplikasi serta fitur mobile banking sesuai dengan kebutuhanmu agar pengaturan tabunganmu juga jadi lebih optimal.

Tidak hanya membantu perencanaan keuangan, beberapa tabungan digital juga memiliki promo dan diskon-diskon untuk produk dan jasa pariwisata tertentu, lho! Dengan memiliki tabungan digital, siapa tahu kamu bisa menemukan promo yang tepat untuk tempat liburan pilihanmu.

Untuk mempermudah kamu mengatur keuangan dan memenuhi kebutuhan transaksi finansial sehari-hari, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) kini hadir dengan aplikasi mobile banking M2U ID.

Dengan tampilannya yang fresh, modern, dan user friendly, aplikasi M2U ID menghadirkan berbagai fitur yang akan memudahkanmu melakukan transaksi digital serta mengelola keuangan kapan pun dan di mana pun.

Ragam fitur M2U ID untuk semua kebutuhanmu!

Melalui aplikasi M2U ID, kamu dapat dengan mudah membuka rekening Maybank Tabungan U dan U iB, lho!

Maybank Tabungan U adalah satu tabungan dengan dua rekening (2-in-1) yang dapat diakses secara bersamaan: rekening utama dan rekening khusus menabung. Alhasil, menabung dan mengatur keuangan jadi lebih mudah! Bukan tak mungkin, rencana liburanmu tahun depan dapat terwujud, kan?

Maybank Tabungan U dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi nasabah bertransaksi sekaligus membantu nasabah menyisihkan dana tabungan untuk kebutuhan finansial di kemudian hari dalam satu solusi tabungan.

Ketika kamu membuka Maybank Tabungan U atau U iB, terdapat rekening utama U Transactional yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan sehari-hari. Lalu ada pula rekening U Goal Saver yang dikhususkan untuk menabung. Nasabah dapat menyisihkan dana tabungan ke dalam U Goal Saver mulai dari Rp100,000/bulan dengan beragam pilihan durasi menabung. Pas banget buat mempersiapkan dana liburan impian kamu!

Canggihnya lagi, kamu bisa mengakses layanan keuangan Maybank Tabungan U dan U iB mulai dari pembukaan tabungan, pengelolaan dana dan rekening hingga mengatur tabungan rutin; lewat platform M2U ID.

Selain itu, kamu bisa menikmati beragam fitur di mobile banking M2U ID, mulai dari Quick Favourite untuk menyimpan transaksi rutin dan membayar tagihan rutin dengan lebih cepat dan praktis, Check Portfolio Balance untuk cek saldo tabungan, kartu kredit, deposito, pinjaman sampai investasi dan asuransi dengan praktis.

Ada juga fitur Quick Payment Access untuk membayar tagihan, pembelian dan transfer yang lebih cepat, hingga Share Receipt untuk mengirim bukti/resi transaksi dengan mudah.

Agar transaksi lebih nyaman di masa pandemi, M2U ID App juga mendukungmu untuk Go Cashless melalui metode pembayaran QR Pay yang terintegrasi dengan 6 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia.

Tak ketinggalan, kamu juga bisa melakukan tarik tunai di seluruh ATM Maybank di Indonesia dengan memanfaatkan fitur QR Cardless Withdrawal melalui M2U ID App.

M2U ID App kini juga dilengkapi dengan fitur secure login menggunakan biometrics mengandalkan Face ID dan Fingerprint, yang akan meningkatkan keamanan saat kamu mengaksesnya.

Saatnya persiapkan dana liburan impian di tahun 2022 dengan mudah bersama M2U ID App dari Maybank!

Aplikasi M2U ID dapat diunduh melalui Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat