androidvodic.com

Genap Satu Tahun, BSI Menjadi Energi Baru Untuk Indonesia - News

News - Sebagai negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia, Indonesia terus berkomitmen dalam mencapai tujuan sebagai pusat dan gravitasi ekonomi syariah dunia pada 2024.

Kehadiran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pun menjadi harapan besar sebagai pendongkrak kebangkitan ekonomi syariah dan Indonesia sehingga mampu mewujudkan visi tersebut.

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Hery Gunardi, Hery mengungkapkan, sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air hasil merger tiga bank syariah Himbara sejak Februari 2021 lalu, BSI siap menjadi “Energi Baru untuk Indonesia”.

Hal ini dibuktikan dengan kinerja positif dalam periode satu tahun pertamanya dimana BSI berhasil mencatatkan kenaikan peroleh laba bersih mencapai Rp. 3,03 triliun naik 38,42% secara year on year (YoY).

“Pada 1 Februari ini, BSI memperingati milad pertama. Menjadi “Energi Baru untuk Indonesia” BSI optimis dapat memberikan warna baru untuk kemajuan perekonomian syariah dan kemajuan ekosistem halal di Indonesia,” ujar Hery.

Hery menjelaskan, kinerja BSI yang gemilang di tahun pertamanya ini ditumpu oleh pembiayaan yang tumbuh dan sehat di semua segmen yaitu konsumer, korporasi, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), gadai emas hingga kartu pembiayaan.

Tak hanya mencatatkan kenaikan laba bersih, BSI juga terus mengimplementasikan prinsip keuangan berkelanjutan (sustainable finance) di semua sektor bisnis dan tanggung jawab sosial perseroan.

Tak ketinggalan, sepanjang 2021 pun BSI telah menyalurkan zakat perseroan sebesar 102 miliar dengan fokus utama pemberdayaan ekonomi, kemanusiaan, pendidikan dan BSI Care yang menyasar pada generasi milenial melalui program BSI Scholarship yang bekerja sama dengan 31 kampus ternama di Indonesia.

Mensyukuri berbagai pencapaian baik di tahun pertamanya, BSI pun mengadakan rangkaian milad yang dimulai pada Rabu (2/2/2022) dengan menggelar Tasyakuran Milad dan pemberian santunan bagi 1.111 anak yatim di seluruh Indonesia dan Wakaf Serentak untuk pembangunan Masjid BSI di Bakauheni Lampung serta akan meresmikan Masjid BSI di Kawasan Wisata Gunung Bromo.

Siapkan hadiah untuk masyarakat berbagi cerita lewat video competition

Selain itu, masih dalam rangka memperingati ulang tahun BSI yang pertama, BSI juga mengadakan video competition untuk UMKM yang bertajuk Lokal Berkah bekerja sama dengan Tribun Network.

BSI

Melalui kompetisi ini, BSI mengajak masyarakat umum, khususnya pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk membuat video kreatif berdurasi 30 detik sampai 1 menit. Nah, dalam video tersebut kamu bisa menceritakan mengenai harapan sekaligus rencana apa yang akan dilakukan jika mendapat tabungan dari BSI senilai Rp. 20.000.000.

Nantinya, bagi pemenang juara 1, BSI menyiapkan hadiah tabungan dari BSI senilai Rp20.000.000 sehingga dapat benar-benar mewujudkan apa yang menjadi rencananya dalam video yang diikutsertakan.

Tak hanya itu, bagi juara kedua BSI juga memberikan hadiah tabungan dari BSI senilai Rp. 15.000.000 serta Rp. 10.000.000 bagi pemenang juara ketiga.

Adapun berikut syarat dan ketentuan video competition Lokal Berkah selengkapnya.

  1. Semua kalangan bisa mengikuti video kompetisi ini, terbuka untuk umum.
  2. Kompetisi ini gratis dan tidak dipungut biaya.
  3. Video minimal 30 detik, maksimal 1 menit.
  4. Peserta wajib follow instagram, Facebook atau TikTok Bank BSI Syariah dan Tribunnews.
  5. Saat upload video wajib mention akun IG/Facebook/TikTok Tribunnews dan BSI Syariah serta gunakan #BSImilad #LokalBERKAH.
  6. Video tidak mengandung muatan yang menyinggung SARA, politik, dan/atau kekerasan.
  7. Video dengan cerita menarik, inspiratif, dan kreatif akan mendapatkan hadiah (penentuan pemenang bersifat mutlak dari panitia).
  8. Semua video yang diikutsertakan, menjadi hak milik panitia acara (Tribunnews & BSI), dan peserta bersedia videonya dipakai sebagai materi promosi.

Tak hanya menyiapkan hadiah untuk tiga juara utama, bagi 10 peserta lainnya yang menjadi juara harapan juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah tabungan dari BSI masing-masing Rp. 1.000.000. Kemudian, bagi 2 peserta dengan likes terbanyak juga akan terpilih sebagai juara favorit dan berhak mendapatkan hadiah tabungan dari BSI masing-masing Rp. 5.000.000.

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan emas untuk raih hadiah puluhan juta rupiah dengan turut ambil bagian dalam perayaan ulang tahun BSI yang pertama dengan ikutan video competition Lokal Berkah, ya!

#EnergiBaruUntukIndonesia #SuarakanEnergimu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat