androidvodic.com

Bisnis IUIGA Tumbuh 731 Persen di Tengah Kelesuan Industri Ritel - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

News, JAKARTA – Pandemi Covid-19 berdampak sangat signifikan bagi industri ritel tanah air. Pembatasan aktivitas masyarakat dan penutupan pusat perbelanjaan membuat banyak pelaku ritel berada dalam situasi sulit.

Di saat industri ritel sedang lesu, IUIGA, salah satu pendatang baru di bisnis ritel rumah tangga di Indonesia, masih mencatatkan kinerja yang positif sepanjang 2021.

William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia mengatakan, revenue IUIGA mampu bertumbuh hingga 731 persen selama2021 bila dibandingkan capaian di 2020.

"Hal ini tak lepas dari kepercayaan pelanggan terhadap IUIGA disertai komitmen perusaahan untuk terus menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan produk rumah tangga berkualitas secara mudah dan transparan,” kata William Firman dalam keterangan persnya, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Bisnis Ritel Menggeliat, IUIGA Buka Gerai Keempat di Jakarta Barat

William menambahkan, ke depan perusahaannya akan fokus menjaga kepercayaan pelanggan untuk menjaga momentum  pertumbuhan yang berkelanjutan. "Transparansi terhadap produk dan kualitas adalah hal yang sangat penting," ungkapnya.

Transparansi harga produk yang dimaksud meliputi harga pokok, profit, sampai dengan komparasi harga dari merek premium yang menggunakan pabrik yang sama dengan yang dipasarkan oleh peritel ini.

“Harga jual kami ke konsumen sangat kami kontrol di maksimal 2.5 kali harga pokok produksi sedangkan di ritel tradisional umumnya bisa mencapai 8 sampai 15 kali,” ujar William Firman.

Selama 2021, IUIGA melakukan ekspansi dengan membuka 3 gerai baru dari 2 gerai di 2020. Lima gerai ini seluruhnya tersebar di Jabodetabek, masing-masing di Mall of Indonesia, Grand Indonesia, Aeon Mall Sentul, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall.

Peritel ini juga membawa teknologi Retail+ pada setiap gerainya yang memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa kasir. Mereka juga memperkenalkan fitur terbaru Virtual Tour di akhir 2021 yang memungkinkan masyatakat mengunjungi gerai mereka secara virtual dan diklaim sebagai yang pertama di industri ritel Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat