androidvodic.com

Cara Kreatif Raih Modal Usaha: Ikut Kompetisi Video ‘Lokal Berkah’, Bisa Dapat Rp 20 Juta! - News

News - Dalam membangun dan mengembangkan usaha, banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah modal usaha. Makin besar modal yang dimiliki pelaku usaha, maka makin besar pula kesempatan untuk terus mengembangkan usaha yang dibangun.

Maka dari itu, Presiden RI Joko Widodo pun terus mendorong kemudahan akses permodalan bagi para pelaku usaha di Indonesia, utamanya yang masih berskala mikro, kecil, dan menengah atau UMKM

“Tidak boleh lagi ada cerita misalnya akses kredit yang sulit, akses pembiayaan bagi pelaku usaha di sektor informal yang sulit, UMKM yang kesulitan mengakses permodalan, koperasi yang sulit mengakses permodalan,” ujar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (20/1/2022).

Sejatinya, zaman sekarang terdapat banyak cara bagi pelaku UMKM untuk bisa dengan mudah mendapatkan akses modal tambahan untuk usaha, mulai dari mengajukan kredit tanpa agunan secara online, P2P lending, investasi online, dan lain-lain.

Intinya, di era digitalisasi seperti saat ini, makin banyak cara kreatif dan mudah untuk mendapatkan dana tambahan.

Terlebih, kini juga terdapat cara yang mudah dan kreatif untuk dapat tambahan modal tanpa harus meminjam, yaitu dengan ikutan kompetisi video kreatif Lokal Berkah yang diselenggarakan Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerja sama dengan Tribun Network.

Melalui kompetisi ini, BSI mengajak masyarakat umum, khususnya pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk membuat video kreatif berdurasi 30 detik sampai 1 menit.

Nantinya, bagi para pemenang video terbaik yang telah diseleksi oleh tim BSI dan Tribun Network akan berhak mendapatkan hadiah berupa tabungan modal usaha dengan total puluhan juta rupiah.

Nah, dalam video yang diikutsertakan, peserta diminta menceritakan rencana apa yang akan dilakukan jika mendapatkan tabungan Rp 20 juta dari BSI. Mulai dari bisnis yang hendak atau sedang dibangun hingga apa saja rencana yang ingin diwujudkan, pokoknya bebas!

Selain menjadi cara mudah mendapatkan modal usaha, kompetisi Lokal Berkah ini juga menjadi cara terbaru untuk mempromosikan UMKM yang dimiliki. Siapa tahu, kamu akan bertemu dengan orang baru dan peluang baru yang akan meningkatkan potensi bisnis kamu!

Setelah mengekspresikan rencanamu sekreatif mungkin lewat video, peserta bisa unggah video tersebut di platform Instagram, Facebook, atau TikTok dan jangan lupa untuk mention akun Instagram/Facebook/TikTok Tribunnews dan BSI serta gunakan tagar #BSImilad #LokalBERKAH.

Berikut informasi selengkapnya terkait syarat dan ketentuan video competition Lokal Berkah.

1. Semua kalangan bisa mengikuti video kompetisi ini, terbuka untuk umum.

2. Kompetisi ini gratis dan tidak dipungut biaya.

3. Video minimal 30 detik, maksimal 1 menit.

4. Peserta wajib follow instagram, Facebook atau TikTok Bank BSI Syariah dan Tribunnews.

Facebook : Bank Syariah Indonesia & Tribunnews

Instagram : @banksyariahindonesia & @tribunnews

Tiktok : @lifewithbsi & @tribunnews

5. Saat upload video wajib mention akun Instagram/Facebook/TikTok Tribunnews dan BSI serta gunakan #BSImilad #LokalBERKAH.

6. Video tidak mengandung muatan yang menyinggung SARA, politik, dan/atau kekerasan.

7. Video dengan cerita menarik, inspiratif, dan kreatif akan mendapatkan hadiah (penentuan pemenang bersifat mutlak dari panitia).

8. Semua video yang diikutsertakan, menjadi hak milik panitia acara (Tribunnews & BSI), dan peserta bersedia videonya dipakai sebagai materi promosi.

Agar tidak kelewatan, periode kompetisi video kreatif ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 20 Februari 2022 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Februari 2022 melalui media sosial dan website Tribunnews.

Bagi pemenang juara 1 berhak mendapatkan tabungan sebesar Rp 20 juta dari BSI. Sementara itu, bagi pemenang juara 2 akan mendapatkan tabungan sebesar Rp 15 juta dan juara 3 berhak mendapat tabungan sebesar Rp 10 juta dari BSI.

Tak hanya itu, BSI juga menyiapkan hadiah tabungan untuk 10 peserta masing-masing Rp1 juta bagi yang beruntung menjadi juara harapan serta masing-masing Rp5 juta bagi juara favorit yaitu 2 peserta dengan likes terbanyak.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera buat dan unggah video kamu yang paling kreatif untuk ikutan video competition Lokal Berkah. Jangan sampai nggak ikutan Kompetisi Lokal Berkah, Lokal Energi Indonesia, ya!

#EnergiBaruUntukIndonesia #SuarakanEnergimu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat