androidvodic.com

Mulai Terbangi Bali, Hari Ini Singapore Airlines 100-an Mendaratkan Wisman ke Pulau Dewata - News

News, BALI - Hari ini, Rabu (16/2/2022) maskapai Singapore Airlines kembali menerbangi Pulau Bali.

Salah satu maskapai terbesar di dunia ini mendarat ke Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan membawa sekitar 100 orang wisatawan mancanegara.

Momen ini menjadi momen penting setelah selama pandemi berlangsung, maskapai asal Singapura tersebut menutup penerbangan ke Pulau Dewata.

Alvin Seah, General Manager Indonesia Singapore Airlines mengatakan, SIA akan mengoperasikan tujuh penerbangan setiap minggu antara Singapura dan Bali.

Baca juga: Warga Singapura serbu situs Singapore Airlines hingga sempat ‘down’, tapi tidak bisa ke Indonesia

“Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali akan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan menuju dan dari Indonesia,” ujar dia dalam keterangan resminya dikutip Kontan.co.id, Rabu (16/2/2022).

Di samping itu, Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan penerbangan kembali Singapore Airlines ke Bali merupakan salah satu dari sekian banyak hasil kerja sama yang kuat antara Singapore Airlines dan Kemenparekraf.

“Hal ini dipastikan akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat permintaan pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Singapore Airlines Sulap Airbus A380 Menjadi Restoran di Bandara Changi

Sebagai informasi, SIA akan menggunakan armada Boeing B787-10 dengan kapasitas tempat duduk yang dapat menampung 337 penumpang, terdiri dari 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali Tjokorda Bagus Pemayun saat dikonfirmasi mengenai kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mengaku tidak ada persiapan khusus terkait hal tersebut.

Hanya saja, pihaknya berharap kedatangan para penumpang tersebut diharapkan sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah berlaku di Indonesia.

Seperti diketahui, direncanakan, pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 938 ini tiba pukul 11.50 Wita.

"Sebenarnya hanya lihat saja, tetapi ada keinginan untuk melihat sudah sesuai gak dengan yang di bandara dengan jumlah yang begini," katanya, Selasa 15 Februari 2022.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace menyebutkan, jumlah penerbangan internasional yang menuju Bali sendiri kian hari kian meningkat.

Mantan Bupati Gianyar tersebut menyebut, Selasa 15 Februari 2022, Maskapai Singapore Airlines

Baca juga: Luhut: Sektor Pariwisata Harus Jaga Kepercayaan Wisatawan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat