androidvodic.com

Kompetisi Lokal Berkah Resmi Ditutup, Berikut Daftar Pemenang Modal Usaha Puluhan Juta - News

News – Selalu ada potensi terpendam dari para pengusaha lokal di Indonesia tentang bagaimana usaha mereka dimulai, lika-liku tantangan yang dihadapi, dan bagaimana cara mereka berhasil mengembangkannya. Tentunya, kisah tersebut menjadi suatu hal yang menarik untuk didengarkan.

Dalam rangka mewujudkan kisah berkembangnya UMKM yang menginspirasi, Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerja sama dengan Tribun Network mengadakan program Lokal Berkah.

Bukan sekadar kompetisi biasa, Lokal Berkah adalah sebuah event kompetisi online yang mengajak masyarakat umum, khususnya pelaku UMKM di seluruh Indonesia, untuk membuat sebuah video kreatif yang berisi cerita rencana apa yang akan mereka lakukan jika mendapat tabungan untuk modal sebesar total puluhan juta Rupiah.

Melalui program ini, para masyarakat dan pengusaha lokal atau pelaku UMKM dibebaskan berkarya untuk mempromosikan usaha yang sedang digeluti. Lewat video berdurasi singkat, yaitu 30 detik sampai 1 menit, para peserta Lokal Berkah bercerita tentang bagaimana UMKM mereka akan berjalan, berkembang, hingga berdampak untuk banyak orang. Tentunya, lewat kreativitas tinggi yang dikemas menarik.

Kompetisi Lokal Berkah jadi ajang promosi kreatif UMKM

Sejak pendaftaran dibuka pada 6 Februari 2022, kompetisi Lokal Berkah telah diikuti oleh ratusan peserta berasal dari seluruh Indonesia. Berbagai video kreatif berhasil dibuat tentunya dengan tujuan mempromosikan UMKM lokal untuk dapat lebih melebarkan sayapnya.

Lewat ratusan video yang diunggah ke media sosial, para UMKM lokal saling unjuk gigi untuk menginspirasi dan mempromosikan bisnisnya lewat video singkat.

Langsung saja lihat berbagai video tersebut dengan membuka tagar #BSImilad #LokalBERKAH yang tersebar di media sosial Instagram, Facebook, dan TikTok.

Ini pemenang modal usaha puluhan juta Rupiah!

Ditutup pada 20 Februari 2022 lalu, periode kompetisi video kreatif Lokal Berkah resmi berakhir dengan total mencapai 466 peserta.

Ratusan cerita menarik dan inspiratif yang diunggah berhasil memenuhi media sosial. Hasil akhirnya, tentu akan ada para pemenang yang berhasil membawa pulang tabungan senilai puluhan juta rupiah.

Melalui penilaian ketat dari Tribun Network dan BSI, peserta dengan nama akun @okkyfajarpratomo berhasil mendapatkan tabungan senilai Rp20 juta Rupiah sebagai juara 1. Sementara itu, tak kalah menarik, peserta dengan nama akun @cinthiadewira menempati urutan kedua dan membawa pulang tabungan senilai Rp15 juta, diikuti oleh peserta dengan nama akun @kartinipempeksyamil yang membungkus tabungan senilai Rp10 juta.

Hadiah berupa modal usaha dipersembahkan oleh BSI sebagai perayaan atas ulang tahun pertama dan komitmennya atas perkembangan dan kiprah UMKM di Indonesia.

Sebagai tambahan, peserta lain yang menjadi juara harapan juga membawa pulang masing-masing tabungan senilai Rp1 juta. Mereka di antaranya peserta dengan nama akun @iniarini.id, @pempek_naylalicious, @eskacangku.id, @praspera_souvenir, @satrio_pk, @kreasi.na, @kelvin_understain007, @rafialts, @sammi_empirisherbal, dan @sandy.alfiant.

Pemenang favorit dengan likes terbanyak berhasil dimenangkan oleh akun bernama @aizqting27 dan @desliyani yang juga akan mendapatkan tabungan masing-masing Rp5 juta untuk dibawa pulang.

Bagi kamu yang belum beruntung, jangan menyerah dan tetap berkarya dan sekali lagi selamat untuk para pemenang kompetisi video kreatif Lokal Berkah!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat