androidvodic.com

Jabat Ketum PBI, Jerry Sambuaga Jalankan Tiga Program Utama - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) periode 2022 - 2026.

Jerry dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) PBI setelah calon ketua umum lainnya Jimmy H Senduk mengundurkan diri.

Setelah terpilih, Jerry mencanangkan tiga program utama yaitu penataan organisasi, pengembangan fasilitas dan pembinaan yang berkelanjutan.

“Dalam 100 hari ini saya akan fokus untuk mengembangkan PBI, khususnya dalam penyediaan fasilitas bowling di setiap Pengprov," ujar Jerry dalam keterangannya yang ditulis Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Cabor Bowling Sumbang Emas SEA Games 2019

Menurutnya, banyak fasilitas olahraga bowling yang perlu dibangun dan disegarkan kembali di berbagai daerah, terlebih bowling bisa dikembangkan sebagai olahraga rekreasi disamping olahraga prestasi.

"Makin banyak yang suka dan bermain bowling akan bagus juga buat prestasi karena akan banyak bibit-bibit pebowling yang muncul," ucap Jerry.

Baca juga: Profil Para Peraih Medali Emas SEA Games 2019, Duet Billy-Hardy Pastikan Emas Pertama Cabor Bowling

Jerry menyampaikan, pembinaan yang berkelanjutan harus dilakukan untuk mencapai prestasi di tingkat nasional, regional maupun internasional.

“Khususnya dalam penyediaan fasilitas itu. Ini akan bagus bukan hanya untuk olahraga tetapi juga untuk rekreasi dan pariwisata," tuturnya.

"Jadi, pembangunan fasilitas akan berdampak baik juga bagi perekonomian masyarakat karena itu semua pihak bisa mengambil bagian dari pembinaan bowling ini,” sambung Jerry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat