androidvodic.com

Boikot ke Rusia Berimbas Harga Energi Melambung, Putin Tuding Negara Barat yang Salah Perhitungan - News

News, MOSKOW – Presiden Vladimir Putin tak mau disalahkan terhadap melonjaknya harga energi dunia.

Ia menganggap hal itu terjadi karena kesalahan anggota Uni Eropa dan Amerika Serikat sendiri yang salah perhitungan.

Rusia dituduh oleh negara Barat sebagai biang keladi melambungnya harga energi, hal itu terjadi setelah Rusia menginvasi Ukraina.

"Harga di sana (untuk operator energi di negara-negara UE) meningkat, tetapi bukan karena kesalahan kami. Ini adalah hasil dari salah perhitungan mereka sendiri. Mereka seharusnya tidak menyalahkan kami untuk ini," kata Putin, dalam pertemuan dengan anggota pemerintahan, Kamis (10/3/2022) seperti dilaporkan TASS.

Baca juga: Tak Ada Kemajuan dalam Pertemuan Rusia dan Ukraina, Kyiv Menolak Tuntutan Rusia

"Hal yang sama berlaku untuk lonjakan harga minyak dan produk minyak bumi di Amerika Serikat. Mereka mengumumkan bahwa mereka menutup impor minyak Rusia ke pasar Amerika, harga di sana tinggi, inflasi sangat tinggi, mungkin mencapai sepanjang masa. Mereka mencoba untuk mengalihkan kesalahan atas hasil kesalahan mereka sendiri pada kami," pemimpin Rusia itu menggambarkan situasinya.

Menurutnya, ini jelas bagi pakar pasar, "karena pasokan minyak Rusia ke pasar Amerika tidak melebihi 3%."

"Ini adalah volume yang dapat diabaikan, dan harga mereka naik. Kami sama sekali tidak ada hubungannya dengan itu, dan bahkan di sini larangan impor minyak Rusia sama sekali tidak ada hubungannya dengan itu. Mereka hanya bersembunyi di balik keputusan ini untuk sekali lagi. menipu populasi mereka sendiri," kata Putin.

Pemimpin Rusia menarik perhatian pada fakta bahwa Amerika Serikat bahkan mencoba untuk bernegosiasi dengan negara-negara yang pernah memberlakukan pembatasan tidak sah oleh Washington.

Baca juga: Komisi Eropa Perluas Sanksi untuk Rusia dan Belarusia

"Mereka siap untuk berdamai dengan Iran, segera menandatangani semua dokumen, dan dengan Venezuela. Mereka pergi ke Venezuela untuk berunding, tetapi mereka seharusnya tidak memperkenalkan sanksi tidak sah ini," kata kepala negara Rusia itu.

Seorang penduduk setempat berbicara dengan anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, di samping rintangan anti-tank di pusat Kyiv pada 7 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)
Seorang penduduk setempat berbicara dengan anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina, cadangan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, di samping rintangan anti-tank di pusat Kyiv pada 7 Maret 2022. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP) (AFP/SERGEI SUPINSKY)

"Hal yang sama akan terjadi dalam hubungan dengan negara kita, saya tidak ragu tentang itu," tegasnya.

Sementara NBC melaporkan harga bahan bakar di Amerika Serikat sudah mulai melonjak akibat pasokan minyak dari Rusia mulai dibatasi.

Harga gas biasa menembus 4 dolar per galon pada hari Minggu untuk pertama kalinya dalam hampir 14 tahun dan sekarang naik hampir 50% dari tahun lalu. Rata-rata nasional hari Senin sebesar 4,104 dolar per galon memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa, meskipun itu tidak disesuaikan dengan inflasi, menurut GasBuddy.

Rekor sebelumnya dibuat pada 2008, ketika harga rata-rata 4,103 dolar per galon. Namun, ketika disesuaikan dengan inflasi, rekor harga akan sama dengan sekitar 5,24 dolar.

“Orang Amerika belum pernah melihat harga bensin setinggi ini, kami juga belum pernah melihat laju kenaikan yang begitu cepat dan ganas. Kombinasi itu membuat situasi ini menjadi lebih luar biasa dan intens, dengan sanksi yang melumpuhkan pada Rusia yang membatasi aliran minyak mereka, yang mengarah ke lonjakan besar-besaran harga semua bahan bakar: bensin, solar, bahan bakar jet, dan lainnya,” kata Patrick De Haan, kepala analisis minyak bumi di GasBuddy, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Hasil Pertemuan Rusia dan Ukraina Tidak Ada Kemajuan, Ukraina Menolak Tuntutan Rusia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat