androidvodic.com

Jaga Eksistensi di Pasar Pompa Air Lewat Kejelian Membaca Kebutuhan Market - News

News, JAKARTA - Di produk perangkat pompa air, Sanyo selama ini dikenal memiliki penguasaan market yang kuat. Hal ini tidak lepas dari kejelian pabrikan Jepang ini dalam membaca tren kebutuhan pasar yang terus bergerak dinamis.

Alvin Iskandar Ghazali, Sales Manager Sanyo mengatakan, menjalin kedekatan dengan konsumen adalah hal yang penting. Salah satu terobosannya adalah lewat inovasi produk.

"Inovasi dilakukan untuk bisa keep up dengan kebutuhan pasar atau konsumen. Contoh inovasi terbaru kami antara lain produk pompa booster yang kami hadirkan setelah melihat kebutuhan konsumen pada saat ini," ujar Alvin Iskandar dalam keterangan persnya, Selasa (22/3/2022).

Alvin menjelaskan, selera tempat tinggal masyarakat saat ini bergeser. Mereka kini memiliki kecenderungan tinggal di hunian bertingkat, baik untuk tempat tinggal ataupun ruko.

"Berdasarkan riset itu, pihaknya  berinisiasimenghadirkan pompa air booster yang dapat membantu kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Begini Strategi Marketplace Gaming Menangi Kompetisi Pasar

Pompa jenis ini memiliki kelebihan dalam mendistribusikan air secara stabil. Selain itu juga tidak menimbulkan bunyi berisik dari toren ketika mengalirkan air ke banyak keran sekaligus.

Pompa air ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi motor yang tidak memakan banyak daya listrik dan ukuran yang lebih compact.

Baca juga: Menhan Prabowo Dukung Penuh Pemasaran Pesawat CN235 ke Pasar Internasional

Menurut Alvin, inovasi diatas adalah contoh inisiatif perusahaannya beradaptasi dengan perubahan zaman. "Hal yang sama juga diterapkan di sisi pemasaran yang kini sangat digital," ujarnya.

Demi beradaptasi dengan era digital, perusahannya kini memaksimalkan fungsi media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk program promo dan program edukasi mengenai pompa air maupun informasi-informasi yang bermanfaat lainnya.

Baca juga: Fokus Garap Pasar High End, Fotile Ambisi Kuasai Pasar Kitchen Appliances di Indonesia

Alvin menambahkan, nenjaga eksistensi tidaklah mudah, namun Sanyo telah membuktikan dengan berhasil berada di puncak untuk waktu yang lama.

Kejelian dalam melihat kebutuhan pasar menjadi kunci bagi perusahannya agar tetap relevan dan penting di setiap generasi.

Hasilnya, Sanyo berhasil menjadi top of mind di masyarakat dengan produk pompa airnya selama berpuluh-puluh tahun," kata dia.

Baru-baru ini mereka meraih Top Brand Award selama 11 tahun berturut-turut sejak 2011 hingga 2022.

Alvin menambahkan, untuk menjaga kekuatan merek di pasar, pihaknya mengelola distribusi yang merata tersebar dari ujung barat hingga timur Indonesia melalui jaringan berbagai toko yang menjual pompa air bagi di toko tradisional maupun modern.

Untuk mengawasi dan memonitoring luasnya cakupan pasar tersebut, pihaknya membuka kantor cabang di wilayah barat Indonesia di Jawa, Bali dan Sumatera.

Sedangkan untuk wilayah timur Indonesia dibuka di Sulawesi Utara dan Selatan, Kalimantan, dan Papua, agen yang memegang kendali distribusi.

Saat ini perusahaannya memasarkan rangkaian produk pompa air terlengkap dari tipe terkecil 125 watt hingga pompa sumur dengan 600 watt, meliputi jenis pompa air sumur dangkal, pompa air sumur dalam dan pompa Booster/dorong.

Laporan Reporter: Dwi Rizki

Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat