androidvodic.com

Sandiaga Uno Sebut Film Horor Indonesia Diakui Sineas Dunia - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan film bergenre horor karya anak bangsa diakui sineas dunia.

Sandiaga menyebut Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia untuk membuat film horor memiliki kualitas dan juga pasar yang besar.

"Film horor Indonesia kelasnya itu kelas dunia. Super menakutkan memang," ujar Sandiaga di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Lewat Festival Gemarikan, Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Gizi Masyarakat Membaik

Sandiaga berujar dengan merilis film bertema horor, Indonesia memiliki daya saing yang kuat dengan film-film di pasar global. Selain film horor, jenis film yang dibutuhkan agar film produksi dalam negeri bisa mendunia bisa mengangkat tema budaya dan kearifan lokal di Indonesia.

Sineas Indonesia bisa mengangkat kisah-kisah lokal dari daerahnya masing-masing atau mengangkat cerita dari kawasan wisata atau desa wisata agar bisa menonjolkan ciri khas Indonesia lewat konten audio visual.

"Film yang mengangkat keindonesiaan juga bisa diperhitungkan," ucap Sandiaga.

Penyajian film horor di Indonesia dinilai semakin bagus dari segi gambar. Selain itu, para talenta yang berakting di film horor Indonesia semakin menunjukkan bakat mumpuni. Contohnya, Pengabdi Setan besutan Joko Anwar yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat