androidvodic.com

Kilang Pertamina Internasional Ambil Peran Sokong Transisi Energi Berbasis Lingkungan - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) telah mengambil peran strategis dalam menyokong visi transisi energi yang berbasis lingkungan, sejalan dengan fokus G20 maupun B20.

"Kegiatan CSR kami memiliki keselarasan dalam menyokong transisi energi, menciptakan transisi energi yang adil, bahkan menciptakan kolaborasi di tingkat lokal, nasional hingga global,” kata Sekretaris Perusahaan PT KPI Ifki Sukarya dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Kembali Normal, Pasokan Gas dari Kilang Arun ke Pembangkit Listrik Mulai Mengalir

Dalam pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PT KPI mendapatkan penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2022 dalam ajang TOP CSR Awards yang diselenggarakan Majalah Top Business.

Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards Mas Achmad Daniri menjelaskan, penilaian juga didasarkan pada keselarasan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dengan ISO 26000 dan strategi bisnis, penerapan prinsip GCG, serta dampak program TJSL bagi stakeholder.

Baca juga: Berita Foto : Kilang Minyak Arab Saudi Terbakar Setelah Dirudal Houthi

Selain komitmen para leaders di PT KPI, lima Unit Operasi PT KPI kembali raih prestasi dalam kategori Top CSR.

“Tahun ini, Kilang Pertamina di Plaju berhasil raih penghargaan tertinggi 5 bintang. Artinya, program CSR tersebut berada di level Sangat Ekselen atau sempurna, bahkan layak dijadikan contoh bagi perusahaan lain,” tuturnya.

“Selain Kilang Pertamina di Plaju, Kilang Pertamina di Dumai, Sei Pakning, Cilacap dan Sei Pakning raih penghargaan 4 bintang yang berarti program CSR-nya sudah sangat baik dan bahkan sudah mengintegrasikan Corporate Shared Value,” sambung Ifki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat