androidvodic.com

Pelni Siapkan 26 Kapal Penumpang dan 44 Kapal Perintis Selama Periode Mudik Lebaran 2022 - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - PT Pelni (Persero) akan mengoperasikan 26 kapal penumpang dan 44 kapal perintis selama periode angkutan lebaran 2022.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, dari total kapal yang akan beroperasi tersedia 49.267 seat.

“Total seat ini, terdiri dari 32.447 seat di 26 kapal penumpang dan juga 16.820 dari 44 kapal perintis,” ucap Yahya dalam keterangannya, Kamis (07/4/2022).

Baca juga: Mudik Kembali Diizinkan, Menteri PUPR Minta Toilet Sementara di Rest Area Diperbanyak

Yahya juga menjelaskan, angkutan lebaran 2022 dengan kapal Pelni ini akan dimulai pada H-15 atau 17 April 2022 mendatang.

“Terkait angkutan lebaran ini, Pelni tentunya telah memastikan kesiapan seluruh kapal yang akan beroperasi dan saat ini sudah melaksanakan docking,” ujar Yahya.

Selain itu Pelni juga memprediksi pada arus mudik lebaran 2022 ini, terdapat beberapa rute yang akan mengalami kepadatan. Rute tersebut diantaranya, Batam-Belawan, Kumai-Semarang, Makassar-Surabaya, Balikpapan-Surabaya, Balikpapan-Makassar dan Makassar-BauBau.

Baca juga: Berikut Syarat Perjalanan Mudik Naik Kereta Api, Pesawat, Kendaraan Pribadi, dan Kapal Laut

Sementar itu untuk ketentuan melakukan perjalanan dengan kapal Pelni, calon penumpang yang telah divaksin ketiga atau booster tidak perlu lagi menunjukkan hasil PCR tes atau antigen.

Tetapi untuk calon penumpang yang baru divaksin dua kali, wajib menunjukkan hasil negatif PCR test atau antigen. Kemudian untuk calon penumpang yang baru mendapatkan vaksin satu kali, wajib menunjukkan PCR test.

Untuk calon penumpang di bawah 6 tahun diperbolehkan melakukan perjalanan dengan pendamping dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat