androidvodic.com

Sukses Jalankan Transformasi Digital, Askrindo Diganjar 2 Awards - News

Laporan Reporter Kontan, Noverius Laoli

News, JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo meraih dua penghargaan Digital Brand Award 2022 sebagai 1st Rank Asuransi Umum Konvensional dengan premi bruto class di atas Rp 5 triliun dan peringkat 3 sebagai Best Over All Perusahaan Umum Konvensional dari Infobank.

Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Keuangan PT Askrindo, Liston Simanjuntak.

Direktur Keuangan PT Askrindo, Liston Simanjuntak mengatakan, keberhasilan Askrindo meraih penghargaan digital adalah dengan transformasi IT yang telah dilakukan Askrindo dengan tetap meningkatkan keamanan perangkat lunak dan perangkat keras.

"Askrindo telah melakukan transformasi teknologi informasi melalui integrasi aplikasi ke Askrindo Core System (ACS) sehingga menjadi Centralized Askrindo Core System," ujar Liston dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Gencarkan Penetrasi Bisnis ke Segmen Ritel Digital, Askrindo Luncurkan Aplikasi DigiAsk 4.0

Dia menjelaskan, perusahaannya juga sudah menerapkan ISO 27001 dan IT Maturity Level yang merupakan bentuk kepatuhan perusahaan BUMN terhadap penerapan prinsip keamanan teknologi informasi dan juga komitmen Askrindo dalam menjawab tantangan perubahan jaman dan meningkatkan layanan kepada mitra.

Baca juga: Dapat Sertifikasi BCMS Terbaru, Askrindo: Persiapan untuk Hadapi Disrupsi Perusahaan

Liston menambahkan, dengan transformasi di bidang IT tersebut, nasabah akan memperoleh kenyamanan dan kemudahan, dan serta bagi Askrindo sendiri akan meningkatkan kualitas dan keakuratan proses akseptasi dan pengajuan klaim dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian serta manajemen risiko yang lebih terukur.

Baca juga: Jawab Tantangan Digitalisasi, Askrindo Syariah Kenalkan Aplikasi Mobile MAASYA

Ke depan, perusahaannya akan terus melihat tuntutan-tuntutan pasar agar terus melakukan inovasi khususnya di bidang IT dan digital.

"Kami akan terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan layanan kepada mitra kami di seluruh Indonesia, selain itu kami juga akan terus melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra," kata Liston.

Sumber: Kontan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat