androidvodic.com

Keluarga Perwira Polda Sultra yang Gugur Saat Bertugas Terima Santunan Rp 450 Juta dari Asabri - News

Laporan Wartawan News, Willy Widianto

News, JAKARTA - PT Asabri (Persero) menyerahkan santunan berupa penyaluran manfaat program jaminan kecelakaan kerja kepada keluarga Iptu (anumerta) Imam Agus Husein.

Diketahui perwira terbaik Polda Sulawesi Tenggara tersebut gugur ketika mengawal unjuk rasa mahasiswa, Senin(11/4/2022) lalu.

Baca juga: Anggota Brimob Ipda Imam Agus Meninggal karena Terkena Pintu Mobil Barracuda

Saat itu Imam terkena lemparan pada bagian dada sehingga berlindung di dalam mobil multifungsi, namun Iptu(anumerta) Imam masih merasa kesakitan, dan selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkara Kendari untuk diberikan pertolongan medis.

Rabu (13/4/2022) Pjs.Kepala Kantor Cabang ASABRI Medan Evi Edriani menyerahkan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) secara simbolis kepada M. Kasim Tanjung, ayahanda Iptu (Anumerta) Imam Agus Husein di rumah duka, Jalan Willem Iskandar Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal.

Penyerahan ini turut disaksikan oleh Dansat Brimob Kombes Christianto, Kapolres Mandailing Natal AKBP M. Reza Chairul, Danramil 13 Kapten Inf. Tenggar Harahap, utusan dari Kodim 0212/Tapsel Mayor D. Sidabutar dan Kepala KCP Bank Mantap Padang Sidempuan.

Baca juga: Jenazah Ipda Imam Agus Husein Diterbangkan dari Bandara Haluoleo Kendari Menuju Mandailing Natal

Manfaat yang diberikan berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) senilai Rp 450 juta dan nilai tunai tabungan asuransi senilai Rp 2.010.100.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum yang gugur.

“Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan Asabri turut berduka yang sedalam-dalamnya atas gugurnya patriot bangsa ini. Semoga Tuhan YME memberikan kekuatan lahir dan batin, serta keikhlasan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Mari bersama-sama kita doakan semoga Tuhan YME menerima seluruh amal ibadah dan pengabdiannya bagi Bangsa. telah diberikan oleh ASABRI diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya secara terpisah di Gedung ASABRI, Jakarta Timur, Kamis(14/4/2022).

PT ASABRI (Persero) merupakan BUMN yang mengemban amanah sebagai pengelola asuransi sosial prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kemhan/ Polri yang senantiasa meningkatkan layanan dalam mengelola 4 Program Utama yaitu Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Pensiun (JP).(Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat